Antonio Conte Akui Level Kesulitan Premier League

  • Berita Liga Inggris : Antonio Conte dengan kelelahan mengakui level kesulitan perhelatan Premier League. Sang manajer ikut memberikan penjelasan terkait klaim akan beratnya gelaran tersebut.

 

Berita Liga Inggris : Antonio Conte dengan kelelahan mengakui level kesulitan perhelatan Premier League. Sang manajer ikut memberikan penjelasan terkait klaim akan beratnya gelaran tersebut.

Antonio Conte memang telah mengakui bahwa Premier League adalah kompetisi yang sulit, meski ia belum melakukan debut di Liga utama Inggris, bersama dengan tim anyarnya, Chelsea. Ia menekankan pada deretan klub besar yang ada dengan dukungan finansial mereka yang tak kalah besarnya.

Manajer Italia itu mengatakan bahwa tidak seperti kebanyakan liga lainnya di Eropa, ada begitu banyak tim yang memiliki potensi untuk merebut gelar juara di Premier League musim depan. Sangat sulit dilakoni hingga akhir.

Hal tersebut tak dipermudah dengan semakin menggilanya nilai hak siar TV, yang membuat klub-klub kecil kini memiliki dana melimpah untuk membeli pemain yang mereka inginkan dan bersaing dengan tim mapan yang sebelumnya kerap menguasai papan atas klasemen. Kondisinya sangat berbeda jauh dengan beberapa tahun sebelumnya.

“Kami tahu liga ini amat sulit, karena ada banyak tim kuat yang bisa mengeluarkan uang di bursa transfer untuk membeli para pemain yang bagus,” tutur Conte menurut Evening Standard.

Chelsea sudah membeli Michy Batshuayi dan N’Golo Kante di bursa transfer musim panas. Mereka juga tengah bersiap untuk menghadapi AC Milan di laga uji coba di Amerika Serikat pekan ini.

Oleh : Gilabola.com