Arsene Wenger Curhat Soal Jurang Umur Pelatih dan Pemain

18

Berita Bola – Arsene Wenger dengan pelan telah curhat soal jurang umur yang cukup jauh antara pelatih dan pemain di Arsenal. Hal ini ternyata bisa mengganggu hubungan dirinya dengan semua anggota skuad Meriam London.

 

Berita Bola –¬†Arsene Wenger dengan pelan telah curhat soal jurang umur yang cukup jauh antara pelatih dan pemain di Arsenal. Hal ini ternyata bisa mengganggu hubungan dirinya dengan semua anggota skuad Meriam London.

Ya, Arsene Wenger memang telah mengatakan bahwa perbedaan usia antara dirinya dan pemain Arsenal membuat ia kini tak terlalu sering terlibat secara aktif dalam semua kegiatan The Gunners. Manajer Prancis itu sendriri akan genap menangani tim selama 20 tahun, pada Oktober mendatang. Tarlagi cui…

“Hari ini, saya lebih seperti menjadi kepala dari sebuah tim yang terdiri dari berbagai asisten. Saya menangani pemain, namun saya punya staff sendiri. Anda punya staff medis, anda punya tim video, anda punya tim pemandu bakat, anda punya pelatih fisik, dan juga pelatih fisik di luar lapangan,” buka Wenger pada The Mirror.

“Anda tahu, ketika saya pertama melatih, saya sendirian bersama tim, saya masih berusia 33 tahun. Dan itulah yang selalu saya suka. Saya ingin keluar setiap hari. Saya tidak suka berada di kantor. Saya tidak suka terlalu banyak urusan administrasi. Saya menyukai sepakbola di luar ketimbang di sisi internal.”

“Dan ketika ada rentang usia dengan para pemain, saya coba untuk hanya bicara mengenai yang penting dengan mereka. Saya tidak bisa memberikan mereka lagu rap terbaru dari rapper di negara ini, namun saya bisa memberitahu mereka bagaimana mereka bisa sukses. Itu yang terpenting.”

“Dengan adanya perbedaan usia, saya tidak bisa bersikap seperti berumur 20 tahun, namun apa yang tidak berubah adalah semua pemain ini mencoba mencari cara untuk meraih sukses dan jika saya bisa berhubungan dengan mereka dalam hal ini, saya punya peluang,” pungkas sang opa.

Oleh : Gilabola.com