Arsene Wenger Akhirnya Balas Kritik Pemecatan Thierry Henry

20

Berita Bola – Arsene Wenger akhirnya tak tahan juga untuk membalas kritik pemecatan Thierry Henry. Dua serangan kritik sebelumnya sukses memancing kekesalan sang manajer hingga buka suara.

 

Berita Bola –¬†Arsene Wenger akhirnya tak tahan juga untuk membalas kritik pemecatan Thierry Henry. Dua serangan kritik sebelumnya sukses memancing kekesalan sang manajer hingga buka suara.

Ya, Opa Arsene Wenger belum lama ini akhirnya mulai membalas kritik yang diberikan oleh dua mantan pemain Arsenal, Patrick Viera dan Emmanuel Petit sebelumnya.

Bos The Gunners itu sempat diklaim tidak ingin memberikan kesempatan pada para mantan pemain untuk bekerja sebagai pelatih di Emirates, meski ada banyak orang yang sudah siap dan bersedia melakukannya.

“Well, ketika anda memiliki kesempatan untuk memberikan mantan pemain kami sebuah peran di klub, mereka tahu bahwa Arsenal adalah tentang identitas. Identitas adalah mengenai nilai dan para pemain yang sudah bermain lama di klub tahu bahwa nilai amat penting, tidak hanya dari sisi permainan, namun juga moral. Itu amat penting untuk sejarah klub ini,” sambut Wenger pada laman resmi klub.

Nah, satu keputusan Wenger yang mendapat sorotan adalah ketika ia meminta Thierry Henry meninggalkan pekerjaannya sebagai komentator, sebagai ganti atas posisi permanen sebagai pelatih tim U-13. Namun sang pemain akhirnya malah memilih cabut dari Emirates, sebelum akhirnya ditunjuk sebagai asisten di Timnas Belgia.

“Ada banyak perdebatan mengenai Thierry Henry. Saya kira dia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa di sini. Ia setuju bahwa tidak mudah baginya untuk berbicara mengenai Arsenal di akhir pekan dan kemudian datang ke sini. Anda ingin ia bebas dalam memberikan pendapat dan itu selalu sulit untuknya, bersikap objektif, dan bahkan sedikit kasar, dan kemudian ia harus menghadapi para pemain. Akan lebih mudah baginya, jika ia pergi. Saya yakin nantinya ia akan melatih lagi,” pungkas Wenger.

Oleh : Gilabola.com