Arsene Wenger Terkejut Lihat Sanchez Cetak Banyak Gol

  • Berita Liga Inggris: Sejatinya peran Alexis Sanchez di Arsenal adalah sebagai pengumpan, bukan sebagai pencetak gol. Itu sebabnya manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku terkejut ketika pemain asal Chile ini mencetak banyak gol musim ini.

Liga Inggris  - Arsene Wenger Terkejut Lihat Sanchez Cetak Banyak Gol
Berita Liga Inggris: Arsene Wenger Terkejut Lihat Sanchez Cetak Banyak Gol

Berita Liga Inggris: Sejatinya peran Alexis Sanchez di Arsenal adalah sebagai pengumpan, bukan sebagai pencetak gol. Itu sebabnya manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku terkejut ketika pemain asal Chile ini mencetak banyak gol musim ini.

Dua gol disumbangkan mantan pemain Barcelona ini saat Arsenal melumat Hull City 3-1 dalam pertandingan Liga Premie Inggris, Selasa (5/5/2015). Dua gol ini menambah pundi-pundi gol Sanchez bersama Arsenal menjadi 20 gol di musim ini. Ia pun tercatat menjadi pemain pertama Arsenal setelah Thierry Henry yang bisa mencetak 20 gol semusim di Arsenal.

“Ya capaiannya melebihi harapan saya. Saya berharap dia lebih banyak mengumpan bukan mencetak gol. Karena saya memainkannya di posisi (winger) yang memiliki sedikit peluang mencetak gol,” kata Wenger dilansir Sky Sports.

“Tapi penempatan waktu dan larinya sangat cepat. Sehingga dia punya area bagus untuk melakukan penyelesaian akhir,” tambah Wenger.

Memang sejak diboyong dari Barcelona di awal musim 2014-2015, Sanchez diproyeksikan sebagai pengumpan, bukan pencetak gol. Itu sebabnya Wenger memasang dia di posisi sayap. Berbeda dengan posisinya ketika bermain di Barcelona dimana dia menjadi ujung tombak. Dengan capaiannya yang luar biasa itu, rasanya tidak percuma Arsenal membelinya seharga €40 juta atau setara Rp560 miliar.