Barisan Kehormatan Liverpool Untuk Chelsea

  • Berita Bola: Sesakit apa pun, sesuai tradisi, begitu juara baru dikukuhkan maka pada pertandingan berikutnya tim lawan akan melakukan barisan kehormatan (guard of honour). Dan Liverpool sudah menyampaikan niat mereka untuk melakoni itu pada laga vs Chelsea di Stamford Bridge, Minggu.

Liga Inggris  - Barisan Kehormatan Liverpool Untuk Chelsea
Berita Liga Inggris: Barisan Kehormatan Liverpool Untuk Chelsea

Berita Bola: Sesakit apa pun, sesuai tradisi, begitu juara baru dikukuhkan maka pada pertandingan berikutnya tim lawan akan melakukan barisan kehormatan (guard of honour). Dan Liverpool sudah menyampaikan niat mereka untuk melakoni itu pada laga vs Chelsea di Stamford Bridge, Minggu.

Para pemain Liverpool akan berjajar di dua sisi beberapa meter jauhnya di luar terowongan pemain di Stamford Bridge untuk memberikan penghormatan pada sang juara Premier League yang baru dinobatkan, Chelsea.

Kemenangan 1-0 atas Crystal Palace pekan silam sudah cukup untuk membuat Chelsea merebut gelar pertama mereka sejak 2010, dan gelar keempat sejak pemilik klub Roman Abramovich mengambil alih klub.

Pendukung Chelsea di Stamford Bridge akan menikmati pemandangan Steven Gerrard dan kawan-kawan bertepuk tangan bagi para pemain The Blues saat mereka berjalan ke lapangan, tapi Jose Mourinho mungkin tidak terlalu senang dengan tradisi itu.

“Saya tidak menyukainya,” kata Mourinho. “Di Spanyol mereka melakukannya untuk kami di Real Madrid.”

“Jika itu tradisi, itu tidak masalah bagi saya. Tapi Anda bisa menunjukkan rasa hormat kepada pemenang dengan berbagai cara.”

“Jika beberapa dari mereka tidak ingin berada di sana dan mereka hanya ada di sana karena seseorang menyuruhnya berada di sana, mungkin itu sedikit kepura-puraan.”

Namun, manajer Liverpool Brendan Rodgers – yang menghadapi ketidakjelasan tentang masa depannya karena penurunan performa Liverpool dan ketersediaan Jürgen Klopp di musim panas, mengatakan bahwa Chelsea lebih dari layak untuk mendapatkan rasa hormat dari tim-tim Premier League lainnya.

Ditanya apakah Chelsea pantas mendapatkan barisan kehormatan, Rodgers menjawab, “Tentu saja. Klub ini dibangun atas dasar martabat dan rasa hormat dan kelas.”

“Siapa pun yang juara, itulah yang harus Anda lakukan.”

Liga Inggris  - Barisan Kehormatan Liverpool Untuk Chelsea

Laga ini memberi ingatan mengerikan perihal laga serupa musim lalu ketika Steven Gerrard terpeleset dan gol berikutnya dari Demba Ba merusak harapan Liverpool dari gelar Premier League pertama sejak 1990.

Kemenangan di Stamford Bridge akan berjasa untuk melupakan hari menyedihkan itu dan dengan Manchester United terpeleset melawan West Brom, akan memberikan pasukan Rodgers harapan samar untuk finish di empat besar.