Diego Costa Akui Sempat Ingin Kembali ke Atletico Madrid

20

Berita Bola – Pemain depan Chelsea, Diego Costa membuat pernyataan mengejutkan dengan mengakui bahwa sempat terlintas di benaknya untuk kembali ke Atletico Madrid musim panas ini. Karirnya di Atletico memang sangat indah. Selama dua tahun ia berkostum Los Rojiblancos, penyerang kelahiran Brazil berpaspor Spanyol itu berhasil melesakkan sedikitnya 43 gol, dan ikut membawa klub asal […]

Berita Bola – Pemain depan Chelsea, Diego Costa membuat pernyataan mengejutkan dengan mengakui bahwa sempat terlintas di benaknya untuk kembali ke Atletico Madrid musim panas ini.

Karirnya di Atletico memang sangat indah. Selama dua tahun ia berkostum Los Rojiblancos, penyerang kelahiran Brazil berpaspor Spanyol itu berhasil melesakkan sedikitnya 43 gol, dan ikut membawa klub asal kota Madrid tersebut merengkuh gelar La Liga dan mencapai final Champions League musim 2013/2014. Hubungannya dengan manajer Diego Simeone pun terbilang sangat harmonis.

 

Atleti sendiri sudah mencoba mendapatkan kembali tanda tangan Costa di awal dibukanya jendela transfer, namun kubu The Blues enggan melepasnya begitu saja.

“Semua orang tahu jika kemungkinan bagi saya untuk kembali ke Atletico tahun ini sangat lah besar. Tapi gagal karena beberapa detil kecil saja,” ungkapnya seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya ingin berterima kasih kepada fans dan Cholo (Diego Simeone) atas kepercayaannya dan sudah mencoba mengembalikan saya.”

“Sekarang saya adalah dan masih pemain Chelsea, saya senang disini dan sudah memulai musim ini bersama rekan-rekan setim saya. Saya harap Atletico menjalani musim ini dengan baik seperti kemarin dan memenangi gelar. Saya sungguh ingin kembali, saya tidak bisa berbohong.”

Costa memang menjadi andalan Chelsea sejauh ini. Dari 56 penampilannya di English Premier League dari tahun 2014 silam, ia telah melesakkan 34 gol, dan manajer Antonio Conte mengaku senang penyerang kontroversial tersebut memutuskan untuk bertahan.

“Diego adalah seorang penyerang dan ia tahu bahwa, sepakbola bagi saya, seorang striker harus menjadi pusat dalam sebuah tim,” tegas Conte.

“Saya tidak suka tipe penyerang yang selalu berkeliaran di lapangan. Saya lebih suka mereka yang lebih memilih untuk menunggu di kotak pinalti karena mereka adalah penyelesai akhir, dan tugas penyelesai akhir adalah mencetak gol. Striker adalah striker, bukan gelandang, bukan pemain bertahan.”

“Saya senang Diego memutuskan untuk bertahan di sini. Kami semua tahu semua orang di sini masih bisa berkembang. Diego bisa memberikan dampak besar di Chelsea dan saya yakin kami bisa mengakhiri musim ini dengan baik.”