Eks Chelsea Ungkap Sifat Unik Jose Mourinho

15

Berita Bola – Eks Chelsea mengungkapkan sifat unik Jose Mourinho yang sontak menarik perhatian banyak pihak. Pelatih Manchester United itu sendiri kini mulai naik kembali pamornya.

 

Berita Bola – Eks Chelsea mengungkapkan sifat unik Jose Mourinho yang sontak menarik perhatian banyak pihak. Pelatih Manchester United itu sendiri kini mulai naik kembali pamornya.

Adalah sosok mantan kiper Chelsea, Mark Schwarzer yang mengatakan bahwa Jose Mourinho adalah sosok yang vokal dalam memberikan kritik dan penilaian atas para pemainnya. Bahkan tak sungkan, ia seringkali memberitahu langsung kepada pemain sesaat setelah melakukan kesalahan.

Mark Schwarzer sendiri adalah kiper yang didatangkan Mourinho pada periode keduanya melatih di Stamford Bridge. Kiper handal tersebut bekerja sama dengan Mourinho selama dua musim di sana.

“Bersama Mourinho, anda akan langsung diberitahu saat anda melakukan kesalahan,” ujar kiper asal Australia tersebut.

“Dia cukup vokal dalam memberitahu anda saat anda membuat kesalahan. Kadang-kadang dia membiarkan kesalahan pertama, tapi seringkali dia langsung memberitahukannya,” tambahnya.

Meskipun sedikit kesal, Schwarzer yakin bahwa Mourinho sejatinya memiliki alasan sendiri untuk melakukan hal itu, tak peduli siapa pun pemain itu. Ia dipercaya ingin membuat batasan dengan pemain.

“Dia ingin membuat batas di antara orang-orang. Seringkali pelatih di masa lalu mungkin tak akan mengatakan apapun karena itu, karena para pemain dengan nama besar atau pemain senior. Tapi Mourinho, dia akan melakukannya,” sambungnya.

“Dia benar-benar akan menunjukkan pada para pemain bahwa tak seorang pun yang aman posisinya. Tak ada pengecualian dalam tuntutannya,” pungkasnya.

Oleh : Gilabola.com