Michael Ballack : Eden Hazard Harus Tanggung Jawab!

Berita Liga Inggris – Eks gelandang Chelsea FC Michael Ballack mengatakan jika Eden Hazard harus menerima tanggung jawab dengan statusnya sebagai pemain terbaik di klub. Bagi Michael Ballack, Eden Hazard harus bisa menangani ekspektasi yang muncul andai ia akan mengeluarkan performa terbaiknya di Chelsea FC. Hazard menjadi salah satu aktor kesuksesan Chelsea memenangkan titel Liga […]

Berita Liga Inggris – Eks gelandang Chelsea FC Michael Ballack mengatakan jika Eden Hazard harus menerima tanggung jawab dengan statusnya sebagai pemain terbaik di klub.

Bagi Michael Ballack, Eden Hazard harus bisa menangani ekspektasi yang muncul andai ia akan mengeluarkan performa terbaiknya di Chelsea FC.

Hazard menjadi salah satu aktor kesuksesan Chelsea memenangkan titel Liga Inggris dan Piala Liga pada musim 2014/15.

Namun pada musim lalu, Chelsea gagal menyamai prestasi sebelumnya dan terperosok di peringkat ke-10 klasemen akhir Liga Inggris.

Oleh karenanya, Ballack meminta pemain asal Belgia itu untuk menerima posisinya sebagai superstar klub.

“Hazard sedikt kesulitan musim lalu. Pemain seperti dia, yang menurut saya merupakan pemain yang sangat emosional, membutuhkan lingkungan yang hangat. Sebuah hubungan yang baik dengan semua orang, khususnya pelatih, agar bisa memberikan tampilan terbaik,” ujar Ballack yang merujuk kepada perselisihan dengan Jose Mourinho.

“Hazard mempunyai talenta yang luar biasa. Maksud saya, ekspektasi yang harus ditangani dan dimunculkan disaat yang tepat di lapangan merupakan kunci baginya.”

“Dia semakin tua sekarang dan ini bukan musim pertamanya di Chelsea. Jadi semua suporter dan klub mengharapkan terlalu banyak baginya dan saya rasa dia harus memahami jika dirinya merupakan salah satu tokoh kunci di tim,” lanjut Ballack seperti dikutip dari Omnisport.

“Dia mengenakan ban kapten timnas Belgia dari Marc Wilmots, yang memberikan dirinya atensi besar. Wilmots memberikan tanggung jawab yang harus bisa difahami oleh Hazard.”

“Dia bukan hanya seorang winger yang bisa memberikan penampilan bakat luar biasa. Bukan. Sebab ada kepemimpinan dan hal-hal yang dia bawa ke tim karena besarnya kualitas yang ia miliki.”

“Namun diatas semua itu, bukan hanya soal performa pribadi namun mengambil tanggung jawab atas tim.”

“Jika saya melihat skuat Chelsea saya tidak melihat ada pemain yang berada di level dia. Dia harus memahami hal tersebut, dan kemudian memberikan penampilan terbaik di lapangan dan dampaknya kepada rekan-rekannya.”

“Karena itu yang saya harapkan dari seorang pemain besar, mempunyai dampak yang luar biasa bagi rekan-rekannya, untuk mendorong mereka bermain baik dalam soal performa.”

Sepakbola.cc