Menanti Chelsea Rasa Italia Versi Antonio Conte

Antonio Conte saat ini jadi sosok yang menarik pusat perhatian bagi pecinta sepakbola Eropa musim depan untuk melihat strateginya di Chelsea.

Berita Chelsea – Antonio Conte saat ini jadi sosok yang menarik pusat perhatian bagi pecinta sepakbola Eropa musim depan untuk melihat strateginya di Chelsea.

Hal tersebut dirasa tak berlebihan sebab Liga Inggris musim 2016/2017 adalah musim perdana bagi pelatih asal Italia tersebut untuk melatih di Inggris.

Tahun 2016 ini adalah tahun ke -10 Antonio Conte menduduki posisi sebagai seorang pelatih akan tetapi baru di tahun 2016 ini ia melatih untuk tim luar Italia.

Conte mengawali karier pada tahun 2006 menduduki posisi sebagai pelatih club Italia Arrezo. Namanya mulai naik daun setelah  mengarsiteki tim Seri A Italia Juventus musim 2011-2014. Selama bersama Juve, pelatih 47 tahun itu berhasil memberikan gelar juara Seri A Italia selama tiga musim, dua gelar juara Supercoppa Italia, dan satu gelar runner-up Coppa Italia.

Setelah melepas jabatannya sebagai manajer Juve, Conte menduduki posisi sebagai pelatih Timnas Italia pada tahun 2014-2016. Di Piala Dunia 2014, ia gagal memberikan torehan manis pada publik Azzuri karna Timnas Italia  gagal menembus babak fase group.

Kini kita akan menyaksikan Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte, akan menarik untuk disimak bagaimana ia akan meracik skuad Chelsea dengan strateginya yang tampaknya akan merubah pola permainan secara keseluruhan.

Chelsea akan bisa sukses bersama Antonio Conte, syaratnya, para pemain The Blues harus tunduk dan mengikuti arahan stretegi sepakbola yang nantinya akan dimainkan oleh mantan pelatih Juventus ini. Jika ini bisa mereka lakukan, bukan tak mungkin “Chelsea Rasa Italia” ini akan menjadi pesaing sengit dengan warna baru di kancah Liga Inggris.

Sepakbola.cc