David De Gea Fantastis, Gol Fellaini Bikin Gila

  • Berita Liga Inggris: Ashley Young menilai penyelamatan gemilang David de Gea di babak kedua menjadi inspirasi kemenangan Manchester United 2-1 atas Crystal Palace, Sabtu (9/10/2015). Sedangkan gol Marouane Fellaini membuat skuat MU menjadi ‘gila’.

Liga Inggris  - David De Gea Fantastis, Gol Fellaini Bikin Gila
Berita Liga Inggris: David De Gea Fantastis, Gol Fellaini Bikin Gila

Berita Liga Inggris: Ashley Young menilai penyelamatan gemilang David de Gea di babak kedua menjadi inspirasi kemenangan Manchester United 2-1 atas Crystal Palace, Sabtu (9/10/2015). Sedangkan gol Marouane Fellaini membuat skuat MU menjadi ‘gila’.

Dalam laga di Selhust Park itu, Manchester United memimpin lebih dulu lewat gol penalti Juan Mata pada menit ke 19.. Namun tuan rumah mampu membalasnya lewat tendangan bebas Jason Puncheon di menit ke 57.

Tuan rumah nyaris berbalik unggul saat Glenn Murray melepas tendangan dari jarak dekat di pertengahan babak kedua. Tapi secara luar biasa, De Gea berhasil menghadang bola dengan satu tangan untuk menjaga kedudukan imbang 1-1 sebelum Marouane Fellaini mencetak gol kemenangan MU di menit ke 78.

“Dia (David De Gea) telah membuat penyelamatan demi penyelamatan untuk kami dan satu yang ia lakukan hari ini sangat vital,” ka Ashley Young.

“Penyelamatan kali ini yang menginspirasi dan memacu kami untuk mendapatkan gol kemenangan. Penyelamatan itu fantastis dan saya berterima kasih padanya usai pertandingan,” tandasnya.

Sementara itu, mengomentari gol Fellaini, Ashley Young mengatakan bahwa gol itu disambut gembira oleh seluruh pemain Manchester United. Bukan hanya pemain di atas lapangan, tapi juga para pemain yang duduk di bangku cadangan. Gol itu, katanya, membuat seluruh skuat mendadak ‘gila’.

“Semangat tim, karakter seperti ini yang harus kita jaga. Fellaini menempatkan diri di dalam kotak penalti dan mengakhiri salah satu umpan silang kami dengan gol,” ujar Young yang memberikan assist bagi gol Fellaini itu lewat sebuah umpan lambung dari sisi kiri.

“Kami senang dengan gol itu. Semua merayakannya bersama-sama, dan saya pikir bangku cadangan ‘gila’. Setelah pertandingan, pemandangan di kamar ganti fantastis,” tandasnya.