Everton Rekrut Kapten Wales Gantikan John Stones

  • Everton tak butuh waktu lama untuk menemukan pengganti John Stones di lini pertahanan. Klub yang dijuluki The Toffees tersebut telah berhasil Ahsley Williams dari klub Swansea City, Rabu (10/8) waktu setempat.

 

Everton tak butuh waktu lama untuk menemukan pengganti John Stones di lini pertahanan. Klub yang dijuluki The Toffees tersebut telah berhasil Ahsley Williams dari klub Swansea City, Rabu (10/8) waktu setempat.

Kapten timnas Wales yang tampil gemilang pada Piala Eropa 2016 lalu, dikontrak Everton selama tiga musim. Dia menggantikan John Stones yang sudah pindah ke Manchester City sehari sebelumnya.

Seperti dilaporkan sebelumnya, John Stones kini jadi bek termahal di dunia setelah dibeli City seharga  48,03 juta pounds atau sekitar Rp 818,1 miliar. Bek tengah 22 tahun ini mengalahkan rekor David Luiz, yang dibeli Paris Saint-Germain dari Chelsea dengan harga 42,08 juta pounds tiga tahun lalu.

 

Williams tertarik ke Everton karena terpengaruh oleh keberadaan Ronald Koeman sebagai manajer baru Everton. Di sana dia bisa banyak menimba ilmu dari sang manajer yang menang dikenal sebagai salah satu bek tengah terbaik di masa jayanya sebagai pemain pad era 80-an akhir.

“Everton adalah klub hebat dengan manajer luar biasa. Dia adalah salah satu bek tengah terbaik sepanjang masa. Saya pun tidak sabar menantikan rencana manajer terhadap saya,” ungkap Williams seperti dilansir Sky Sports.

Williams tidak hanya terlihat bersinar saat membela Wales di Piala Eropa 2016 lalu, tapi dia juga tampil bagus bersama Swansea City musim lalu. Salah satu buktinya adalah dia melakukan 318 sapuan atau terbanyak daripada pemain bek-bek lainnya di ajang Liga Primer musim lalu.

Oleh : Gilabola.com