Fabregas Nilai Mourinho Di Atas Wenger dan Guardiola

  • Berita Liga Inggris: Bintang Chelsea Cesc Fabregas sudah pernah dilatih Arsene Wenger dan Pep Guardiola. Kini dia berada di bawah polesan Jose Mourinho. Siapa di antara ketiga pelatih besar itu yang terbaik menurut gelandang Spanyol ini? Jawabannya adalah Jose Mourinho.

Liga Inggris  - Fabregas Nilai Mourinho Di Atas Wenger dan Guardiola
Berita Liga Inggris: Fabregas Nilai Mourinho Di Atas Wenger dan Guardiola

Berita Liga Inggris: Bintang Chelsea Cesc Fabregas sudah pernah dilatih Arsene Wenger dan Pep Guardiola. Kini dia berada di bawah polesan Jose Mourinho. Siapa di antara ketiga pelatih besar itu yang terbaik menurut gelandang Spanyol ini? Jawabannya adalah Jose Mourinho.

Di banding mantan-mantan pelatihnya (Wenger dan Guardiola), kata Fabregas, Jose Mourinho memiliki kelebihan dalam soal mentalitas menjadi pemenang. Menurut dia, dalam kamus Mourinho hanya ada satu kata, yaitu kemenangan. Itu yang selalu ditekannya kepada pemain dalam setiap latihan dan menjelang pertandingan.

“Mourinho hanya menyukai kemenangan. Aku tidak berkata pelatih-pelatihku sebelumnya tidak menyukai kemenangan. Namun, Mourinho selalu berada di depan soal itu daripada pelatih lain,” ujar Fabregas.

“Mentalitas itu diperlihatkan dalam setiap latihan ataupun pertandingan. Kini, aku mengerti kenapa Mourinho selalu memenangi gelar sepanjang karier kepelatihannya.”

“Dia tahu bagaimana mengelola tim dan mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemainnya. Itu sebenarnya yang Anda butuhkan dari seorang manajer, 100 persen. Dia memotivasi para pemain setiap tiga hari, itu tidak mudah karena ada 60 gim dalam satu musim,” lanjut Fabregas seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Arsene Wenger adalah mantan pelatih Fabregas ketika membela Arsenal selama 8 musim (2003-11). Selama kurun waktu itu, Fabregas tak pernah merasakan gelar juara Liga Premier Inggris. Sedangkan Guardiola adalah mantan pelatihnya selama di Barcelona (2011-2014).