Gerrard Tiga Kali Tolak Mourinho, Ini Alasannya

  • Berita Liga Inggris: Kapten Liverpool Steven Gerrard mengungkapkan dirinya sempat tiga kali ditawari kerja sama oleh Jose Mourinho. Kehebatan Mounrinho, diakui Gerrard, nyaris menggoyahkan kesetiaannya kepada Liverpool.

Liga Inggris  - Gerrard Tiga Kali Tolak Mourinho, Ini Alasannya
Berita Liga Inggris: Gerrard Tiga Kali Tolak Mourinho, Ini Alasannya

Berita Liga Inggris: Kapten Liverpool Steven Gerrard mengungkapkan dirinya sempat tiga kali ditawari kerja sama oleh Jose Mourinho. Kehebatan Mounrinho, diakui Gerrard, nyaris menggoyahkan kesetiaannya kepada Liverpool.

Godaan dari Mourinho dalam tiga kesempatan berbeda itu berhasil ditolak Gerrard. Alasannya adalah karena kesetiaan dan kecintaannya yang begitu besar kepada Liverpool.

“Aku sangat menghormatinya. Ia adalah pelatih terbaik di dunia, menurutku. Jika aku bukanlah pendukung sejati Liverpool, aku seharusnya sudah bermain untuknya dalam tiga kesempatan,” ungkap Gerrard dalam jumpa pers setelah laga Chelsea kontra Liverpool yang berakhir 1-1 di Stamford Bridge, Minggu (10/5/2015).

“Mourinho adalah orang yang membuat kesetiaanku (kepada Liverpool) goyah. Namun, ia tahu kenapa aku tak bisa (bergabung dengannya), yaitu karena aku mencintai Liverpool. Akan selalu lebih berarti ketika Anda menang untuk publik Anda sendiri,” lanjut Gerrard.

Pertama kali Mourinho ingin membeli Gerrard ketika menangani Chelsea pada periode 2004-2007. Sang manajer asal Portugal itu kembali mencoba mendatangkan Gerrard ketika ia menangani Inter Milan (2008-2010) dan Real Madrid (2010-2013). Setelah dari Madrid, Mourinho kini kembali menangani Chelsea.

Musim depan, Mourinho tak akan lagi melihat Gerrard bermain dengan kostum Liverpool. Setelah kontraknya habis pada Juni 2015, Gerrard akan pindah ke Los Angeles Galaxy.

Mourinho dan suporter Chelsea pun menjadikan pertandingan antara tim mereka dan Liverpool pada Minggu (10/5/2015) sebagai kesempatan untuk memberikan penghormatan kepada Gerrard. Ketika Gerrard berjalan meninggalkan lapangan saat digantikan Lucas Leiva pada menit ke-79, suporter tuan rumah dan Mourinho bertepuk tangan sambil berdiri untuk Gerrard.

“(Sambutan suporter Chelsea) adalah sesuatu yang menggembirakan. Aku tahu, selama bertahun-tahun mereka telah “membunuhku” karena aku menolak bergabung dengan (Chelsea). Sambutan ini sangat menyenangkan, tetapi aku sadar ini adalah sesuatu yang bersifat sesaat. Aku mendapatkan dukungan besar dari suporter Liverpool dan itulah yang terpenting bagiku,” ujar Gerrard.