Granit Xhaka Akui Kesulitan Cas-cis-cus di Arsenal

13

Berita Bola – Granit Xhaka telah mengakui bahwa dirinya sangat kesulitan cas-cis-cus bahasa Linggis di Arsenal. Hal ini sejatinya sudah lama bisa ia atasi, namun proses adaptasi sepertinya memang harus lebih lama dari yang diperkirakan.

 

Berita Bola –¬†Granit Xhaka telah mengakui bahwa dirinya sangat kesulitan cas-cis-cus bahasa Linggis di Arsenal. Hal ini sejatinya sudah lama bisa ia atasi, namun proses adaptasi sepertinya memang harus lebih lama dari yang diperkirakan.

Ya, Granit Xhaka awalnya mengaku senang dengan semua kehidupan baru yang ia jalani di Inggris, semenjak bergabung dengan Arsenal. Namun sang pemain juga mengatakan mengalami banyak kesulitan untuk memahami bahasa pergaulan yang biasa ia dengar selama ini. Kendala bahasa sangat membuatnya pusyieng tujuh keliling.

Xhaka sendiri sudah bergabung dengan The Gunners usai ia menunjukkan penampilan bagus di Monchengladbach dan Swiss. Meski terkendala dengan bahasa, sang gelandang mengaku ada banyak rekannya di klub yang mau membantu.

“Ini sudah jadi satu bulan yang cepat, semuanya berlalu dengan cepat. Kami sudah pergi ke Amerika Serikat, Norwegia, Swedia, jadi saya rasa ini pengalaman yang luar biasa. Saya bahagia datang ke sini. Saya bukan orang yang bisa bicara dengan bahasa Inggris secara sempurna. Namun saya bisa bicara dengan baik bersama orang lain. Yang sulit mungkin hanya interview,” curhat Xhaka pada laman resmi klub.

“Namun saya bisa bilang orang-orang di sini berbicara dengan cara yang berbeda ketimbang yang kita pelajari di sekolah! Saya sendiri tidak punya masalah memahaminya, namun sulit menjawabnya dalam bahasa Inggris.”

“Ada banyak pemain yang membantu, jika saya membutuhkan sesuatu. Mungkin sekitar satu atau dua hari sebelum saya terbang ke sini, saya bicara dengan Alex Oxlade-Chamberlain. Ia mengatakan bahwa jika butuh sesuatu, saya tinggal bilang saja. Namun ia bukan satu-satunya yang membantu saya,” pungkasnya dengan senang.

Oleh : Gilabola.com