Jalani Musim Buruk, Liverpool Bakal Cuci Gudang

Gagal bersaing di Premier League dan absen kompetisi Eropa musim depan membuat Jurgen Klopp bersiap merombak skuadnya untuk menghadapi musim depan.

 

Liverpool dinilai gagal total musim ini. Mereka hanya finish di urutan ke delapan klasemen akhir liga Inggris, kalah di final piala liga, dan terakhir tumbang di final Liga Europa.

Dengan berbagai hasil minor tersebut memastikan Liverpool hanya akan berlaga di kompetisi domestik musim depan. Pelatih Jurgen Klopp pun merasa sedih dengan pencapaian anak asuhnya. Akan tetapi mantan pelatih Borussia Dortmund mencoba mengambil hikmah dari rangkaian hasil buruk The Reds.

“Saat ini sudah jelas, kami tidak berlaga di kompetisi Eropa musim depan, yang artinya tidak ada pertandingan di tengah Minggu (bagi kami). Dan itu berarti kami memiliki waktu untuk latihan,” ujar Klopp.

Klopp pun memastikan bahwa absensi di liga Eropa musim depan akan dimaksimalkan untuk berlatih dan bangkit lebih kuat lagi.

“Kami akan memaksimalkannya (latihan di tengah Minggu, dan kami pastikan akan bangkit menjadi lebih kuat lagi,” janji Klopp.

Untuk mewujudkan ambisinya, Jurgen Klopp berencana merombak skuadnya dan mengupayakan transfer agar skuadnya lebih kompetitif menghadapi musim depan.

“Tentu tim ini (Liverpool) akan sedikit berbeda di musim depan. Itu pasti. Kami akan mengupayakan transfer,” kata Klopp.

Sejauh ini The Reds sudah dikaitkan dengan beberapa nama beken, di antaranya adalah duo anak asuh Klopp di Dortmund, Mario Gotze (Munchen) dan Marco Reus (Dortmund).

Sepakbola.cc