John Terry Diakui Bisa Digantikan dengan Kehebatan David Luiz

30

Berita Bola – John Terry kini mulai diakui bisa digantikan dengan kehebatan sosok David Luiz. Pemain baru tapi lama di Chelsea tersebut juga dinilai sebagai pembelian yang sangat tepat.

 

Berita Bola –¬†John Terry kini mulai diakui bisa digantikan dengan kehebatan sosok David Luiz. Pemain baru tapi lama di Chelsea tersebut juga dinilai sebagai pembelian yang sangat tepat.

Mantan pemain Arsenal, Martin Keown, adalah orang yang sangat yakin bahwa David Luiz merupakan pembelian yang tepat untuk Chelsea, apalagi mengingat bek Brasil itu memiliki kemampuan untuk menggantikan John Terry.

Chelsea sendiri baru membeli lagi sang pemain dari PSG, setelah yang bersangkutan sempat menjadi bek termahal dunia, ketika The Blues melepasnya ke tim Paris dua tahun silam. Sang pemain sendiri sebelumnya sukses berikan tekanan demi tekanan ke klub untuk melepas dirinya.

“Sepertinya David Luiz didatangkan sebagai suksesor jangka panjang untuk John Terry, dan saya kira itu amat bagus. Banyak orang yang lupa betapa pentingnya peran Luiz di Chelsea, ia adalah seorang pemimpin di lini belakang, terutama ketika tim meraih kemenangan di Liga Champions 2012. Akan menarik melihat bagaimana ia sudah berkembang di dua tahun terakhir dan saya kira ia akan beradaptasi dengan cepat,” tutur Keown di Daily Mail.

“Kadang ketika anda kembali ke klub lama, seperti saya di Arsenal, anda ingin membuktikan sesuatu, ada urusan yang belum selesai.”

“Ia mungkin merasa bahwa Jose Mourinho bukan penggemar permainannya dan ia akan mendapat lebih banyak kans di bawah Antonio Conte. Jika ia memang menggantikan Terry, maka kekuatannya di lini belakang harus lebih baik lagi. Ia bisa menjadi tak sabar, dan mencoba merebut bola dari striker terlalu sering.”

Oleh : Gilabola.com