Kiper-kiper Benci Banget Teknologi Garis Gawang

  • Berita Bola: Jika bukan karena teknologi garis gawang maka hasil dan skor akhir Arsenal vs Swansea City pada Selasa dinihari WIB akan tetap 0-0. Menghadapi protes dari kiper David Ospina, wasit Kevin Friend cuma mengangkat bahunya dan menunjuk ke gadget di pergelangan tangannya yang memperlihatkan gol itu sudah melewati garis gawang.

Liga Inggris  - Kiper-kiper Benci Banget Teknologi Garis Gawang
Berita Liga Inggris: Kiper-kiper Benci Banget Teknologi Garis Gawang

Berita Bola: Jika bukan karena teknologi garis gawang maka hasil dan skor akhir Arsenal vs Swansea City pada Selasa dinihari WIB akan tetap 0-0. Terbayang betapa bencinya kiper-kiper pada teknologi ini.

Pada menit 86 Bafetimbi Gomis meloncat paling tinggi di antara para pemain belakang The Gunners, menanduk satu umpan ke gawang yang dijaga David Ospina. Menurut mata manusia, bola berhasil ditepis keluar tepat waktu, namun tayangan ulang dan teknologi garis gawang memastikan gol sudah terjadi, bola sudah lebih dulu melewati garis gawang.

Lihat tayangan videonya di bawah ini. Kiper David Ospina berlari menuju wasit sembari menggoyang-goyangkan tangannya, berusaha meyakinkan wasit bahwa gol tidak terjadi dan bahwa ia sukses menepis bola keluar.

Seperti terlihat dalam video, wasit Kevin Friend cuma menunjuk-nunjuk pergelangan tangannya ke arah gadget yang memastikan gol sudah terjadi. Ia mengangkat bahunya, menekuk bibirnya, memberi tanda bahwa tak banyak yang wasit bisa lakukan di zaman serba teknologi seperti ini.

Pertandingan itu sendiri sebenarnya didominasi oleh Arsenal sepanjang waktu, kecuali selama setengah terakhir babak kedua di mana kedua pihak saling bertukar serangan.

Dengan hasil ini Manchester United boleh bermimpi mencuri posisi No 3 klasemen dari tangan Arsenal. Karena meski mereka sudah lolos ke Liga Champions, urutan No 4 Liga Inggris akan menghadapi babak play-off lebih dulu sebelum memastikan masuk penyisihan grup Champions.

KLASEMEN EPL LIGA INGGRIS

Latest football information here. Now getting data from information source.