Kompany Sudah Fit Bela Manchester City, Tapi …

20

Berita Bola – Kabar gembira bagi Manchester City datang dari bek andalan merangkap kapten mereka, Vincent Kompany. Pemain Belgia ini dinyatakan sudah fit dan siap diturunkan dalam laga resmi.

Berita Bola – Kabar gembira bagi Manchester City datang dari bek andalan merangkap kapten mereka, Vincent Kompany. Pemain Belgia ini dinyatakan sudah fit dan siap diturunkan dalam laga resmi.

Menurut laporan The Mirror, Kompany sudah bermain dalam sebuah laga latih tanding di akademi ManCity baru-baru. Pelatih Josep Guardiola dikabarkan sangat puas dengan performa si pemain yang tampil 50 menit di laga tersebut.

Kondisi itu menjadi berita yang menggembirakan bagi fans City yang sudah merindukan comeback-nya sang kapten. Kompany sudah absen sejak Mei 2016 usai menjalani operasi untuk pemulihan cedera di pahanya.

Sepanjang tahun 2016, pemain asal Belgia hanya bermain dalam lima pertandingan Premier League. Itu terjadi karena dirundung cedera berkepanjangan, yang akhirnya memaksa dia masuk kamar operasi.

Penampilan terakhirnya adalah pada laga semifinal leg kedua Liga Champions saat City melawan Real Madrid pada Mei 2016. Dia hanya bertahan 10 menit di laga itu karena cederanya kambuh lagi.

Meski kini kondisinya sudah membaik, pelatih Guardiola belum akan langsung memainkannya pada pertandingan derby melawan Manchester United di Old Trafford pada 10 September. Untuk pertandingan bergengsi itu nanti, sang manajer tampaknya akan mempercayakan duet Aleksandar Kolarov dan John Stones.

Oleh : Gilabola.com