Ranieri Khawatir Hadapi Laga Pertama

  • Berita Bola – Juara bertahan Leicester City akan menghadapi tim promosi, Hull City, pada laga pertama Liga Inggris, Sabtu (13/9). Bagaimana peluangnya? Manajer Leicester, Claudio Ranieri, merasa khawatir timnya bakal kesulitan di kandang lawan.

 

Berita Bola – Juara bertahan Leicester City akan menghadapi tim promosi, Hull City, pada laga pertama Liga Inggris, Sabtu (13/9). Bagaimana peluangnya? Manajer Leicester, Claudio Ranieri, merasa khawatir timnya bakal kesulitan di kandang lawan.

Cukup beralasan jika Ranieri merasa khawatir. Selain karena laga ini berlangsung di markas Hull City, KCOM Stadium, lawannya itu juga menunjukkan hasil yang bagus dalam laga ujicoba pramusim.

Dalam delapan laga ujicoba pra musim, Hull cuma sekali kalah. Selebihnya mereka menang enam kali dan imbang sekali.

“Ini akan jadi pertandingan berat bagi kami. Saya lihat Hull City tampil konsisten dalam beberapa pertandingan persahabatan mereka,” kata Ranieri di situs resmi Leicester.

“Kami harus benar-benar fokus dan tak boleh meremehkan mereka. Karena sebagai tim promosi mereka pasti akan berusaha menunjukkan permainan terbaik mereka di laga pertama,” tambah pelatih asal Italia ini

Yang membuat Ranieri khawatir pula adalah kondisi kebugaran timnya. Dia mengatakan kebugaran timnya baru mencapai 60 persen.

“Memang tidak ada pemain yang cedera, tapi saya pikir kami berada di kondisi 60 persen dari kebugaran kami. Namun yang bisa membuat saya bangga adalah para pemain tetap bersemangat selama sesi latihan,” katanya.

Leicester tampil kurang oke dalam tiga laga terakhir pra musim. Mereka selalu kalah dengan catatan kebobolan 10 gol dalam tiga pertandingan. Mereka kalah saat berhadapan dengan Manchester United, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.

Jadwal Liga Primer Inggris Pekan 1 Musim 2016-17
Sabtu, 13 Agustus 2016
18:30 Hull City ? – ? Leicester City
21:00 Burnley ? – ? Swansea City
21:00 Crystal Palace ? – ? West Bromwich Albion
21:00 Everton ? – ? Tottenham Hotspur
21:00 Middlesbrough ? – ? Stoke City
21:00 Southampton ? – ? Watford
23:30 Manchester City ? – ? Sunderland
Minggu, 14 Agustus 2016
19:30 AFC Bournemouth? – ? Manchester United
22:00 Arsenal? – ? Liverpool
Selasa, 16 Agustus 2016
02:00 Chelsea? – ? West Ham United

Oleh : Gilabola.com