Ranieri Minta Wasit Lindungi Vardy

  • Claudio Ranieri telah mendesak para wasit di Premier League untuk melindungi striker dan top skorer mereka, Jamie Vardy. Dengan pencapaian luar biasa lewat lesakan 24 gol musim lalu, Vardy adalah sosok kunci dalam pencapaian sensasional The Foxes saat meraih gelar juara liga musim lalu. Dan kini Ranieri percaya bawah ujung tombak sekarang akan menghadapi pendekatan […]

Claudio Ranieri telah mendesak para wasit di Premier League untuk melindungi striker dan top skorer mereka, Jamie Vardy.

Dengan pencapaian luar biasa lewat lesakan 24 gol musim lalu, Vardy adalah sosok kunci dalam pencapaian sensasional The Foxes saat meraih gelar juara liga musim lalu.

Dan kini Ranieri percaya bawah ujung tombak sekarang akan menghadapi pendekatan yang lebih sadis dari para bek di liga.

“Saya berharap wasit lebih penuh perhatian dan jika ada sesuatu yang salah mereka memberikan hukuman atau tendangan bebas,” kata Ranieri.

“Tapi dia harus tetap tenang karena tentu saja semua orang ingin menghentikannya.”

Ketika ditanya apakah ia khawatir Vardy akan kehilangan ketenangannya dan bereaksi jika ditargetkan para bek, Ranieri menjawab: “Tidak, dia adalah pemain yang cerdas.

“Sulit untuk menghentikan Jamie ketika ia dalam kondisi yang baik atau kondisi terbaiknya, tapi tentu saja ada lawan dan akan ada pertandingan yang sulit.”

Meskipun kekhawatiran Vardy datang di bawah perhatian lebih ganas dari pertahanan lawan, Ranieri memiliki kepercayaan dalam timnya untuk mengambil beban ofensif, terutama melalui pemain-pemain seperti Riyad Mahrez dan merekrut Ahmed Musa.

Datang dari CSKA Moskow, di mana ia mencetak 18 gol di semua kompetisi musim lalu, Musa diharapkan akan mengurangi beban Vardy dan dapat menjadi tandem ideal bagi penyerang Inggris itu.

“Sangat penting untuk memiliki pemain lain yang bisa bermain dengan cara yang sama untuk Jamie,” kata Ranieri.

“Juga Musa bisa bermain di posisi yang luas, di belakang Jamie atau bersama Jamie.”

“Sangat penting untuk memiliki pilihan yang baik bagi saya sehingga saya bisa memilih starting line up dan juga selama pertandingan saya bisa membaca pertandingan dan mungkin mengatakan, Sata butuh pemain semacam ini atau yang lain’.

“Para pemain saya harus siap untuk melakukan apa yang saya harapkan.”