Liverpool Izinkan Sterling Pindah Ke Klub Rival?

Berita Bola: Raheem Sterling menyatakan ingin pindah ke Manchester United. Masalahnya, belum pernah ada pemain pindah dari Liverpool ke Manchester United sejak Allenby Chilton pada tahun 1938, sementara transfer pemain antara kedua klub sudah tidak terjadi lagi sejak tahun 1964.

Liga Inggris  - Liverpool Izinkan Sterling Pindah Ke Klub Rival?
Berita Liga Inggris: Liverpool Izinkan Sterling Pindah Ke Klub Rival?

Berita Bola: Raheem Sterling menyatakan ingin pindah ke Manchester United. Masalahnya, belum pernah ada pemain pindah dari Liverpool ke Manchester United sejak Allenby Chilton pada tahun 1938, sementara transfer pemain antara kedua klub sudah tidak terjadi lagi sejak tahun 1964.

Mungkin gak Liverpool mengizinkan Sterling pindah ke salah satu rival utamanya di Liga Inggris, yang statistik pertandingannya di liga adalah 65 vs 55 untuk keunggulan Setan Merah, sementara 44 laga lainnya berakhir draw.

The Guardian mengklaim pemain berusia 20 tahun itu ingin bermain di bawah Louis van Gaal, meskipun ia khawatir tentang bagaimana persaingan antara kedua klub akan mempengaruhi transfernya.

Satu permohonan dari United untuk sang pemain internasional Inggris itu ditolak bulan lalu tetapi laporan hari ini menyarankan Red Devils siap untuk kembali dengan tawaran sebesar Rp 500 Milyar.

Sterling telah menolak kontrak baru senilai Rp 2 Milyar per minggu di Liverpool dan masa depannya di klub tampak semakin tidak menentu.

Pembicaraan soal kontrak lebih detail direncanakan terjadi pada akhir musim namun Liverpool membatalkan hal itu setelah agen Sterling Aidy Ward diduga mengatakan kepada London Evening Standard bahwa kliennya akan menolak upah berapa pun, bahkan sebesar Rp 18 Milyar per minggu sekali pun.

Van Gaal tertarik pada Sterling karena fleksibilitas dan kemampuan untuk masuk ke dalam formasi yang disukainya, 4-3-3.

Kecepatan pemain jebolan QPR itu juga akan menjadi aset berharga bagi sang pelatih Belanda itu karena mereka sudah sering dikritik karena kecepatan mereka musim ini.

Penawaran besar dari Manchester United akan menguji iman Liverpool, apakah akan bertahan tidak menjual ke klub rival atau menyerah dan mengakhiri tradisi yang sudah berjalan sejak tahun 1964.

Manchester City, Arsenal, Chelsea, Bayern Munich dan Real Madrid juga tengah memantau situasi terkini.

Sterling mengatakan kepada BBC pada bulan April bahwa penolakan untuk menandatangani kontrak baru terjadi adalah karena dia ingin berada di klub yang memenangkan piala, bukan sekedar masalah gaji.

Tidak ada pemain telah pindah dari Liverpool ke Amerika sejak Allenby Chilton pada tahun 1938, sementara transfer kebalikannya terakhir kali terjadi tahun 1964 dalam diri Phil Chisnall.

Sepakbola.cc