Liverpool Harus Segera Cari ‘Luis Suarez Baru’

  • Eks penyerang Liverpool, Emile Heskey mencoba mendesak mantan klubnya untuk segera mencari Luis Suarez baru di lini serang.

Eks penyerang Liverpool, Emile Heskey mencoba mendesak mantan klubnya untuk segera mencariĀ  Luis Suarez baru di lini serang.

Luis Suarez mungkin menjadi sesosok yang sulit dilupakan oleh publik Liverpool. Pasalnya, pemain timnas Uruguay itu telah sukses menjadi mesin gol Liverpool pada periode 2011-2014.

Selama jangka waktu tersebut, Suarez mencatatkan 133 penampilan dan berhasil mencetak 82 gol serta 53 assist dalam berbagai kompetisi dijalaninya.

Kemudian, pada Juli 2014, Liverpool melepas Luis Suarez ke FC Barcelona dengan harga mencapai 65 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,096 triliun.

Setelah kehilangan mesin gol Liverpool tersebut, The Reds telah mencoba mencari pengganti Luis Suarez mulai dari Mario Balotelli, Christian Benteke, hingga Roberto Firmino. Namun semua pemain tersebut dinilai tak sepadan dengan Luis Suarez.

Mantan penyerang liverpool, Emile Heskey menyarakan pihak manajemen Liverpool untuk segera mencari sosok penyerang dengan naluri pencetak gol seperti Luis Suarez.

“Ketika Anda kehilangan pemain seperti Luis Suarez, Anda akan selalu berusaha untuk mencari penggantinya. Namun, saya kira Luis Suarez tak tergantinkan,” tutur Heskey seperti dilansir Omnisport, Selasa (9/8/2016).

“Luis Suarez mempunyai naluri binatang yang dapat menentukan permainan. Dia dapat mencetak gol yang entah dari mana asalnya. Kami sudah berjuang untuk mencari pemain dengan naluri serupa, dan hal itu adalah sesuatu yang perlu ditemukan oleh sang manajer,” tutur Heskey lagi.

Dalamm kesempatan itu, Heskey juga mengutarakan pendapatnya tentang kiprah Manajer baru Liverpool, Juergen Klopp. Heskey berpendapat bahwa musim 2016-2017 bakal menjadi masa yang penting bagi Manajer baru tersebut.

Sebab, pada musim lalu, Juergen Kloppp tidak menangani Liverpool sejak awal musimm. Ia hanya melanjutkan manajer sebelumnya yang dipegang oleh Brendan Rodgers.

“Kita akan melihat sisi terbaik dari Juergen Klopp pada musim ini. Dia telah melihat kelemahan dan kekuatan tim, dan akan mencoba untuk memperbaikinya. Jadi musim ini sangatlah penting bagi Juergen Klopp untuk menujukkan dirinya yang sebenarnya,” tutur Heskey.