Ini Alasan Pep Guardiola BUANG Joe Hart

70

Sungguh malangnya nasib Joe Hart, bertahun-tahun sudah jadi kiper utama Manchester City. Sekarang malah tidak masuk rencana pelatih Pep Guardiola. Sejak Pep hadir pada Juli lalu, Hart baru sekali masuk skuat utama yaitu saat City mengalahkan Steaua Bucharest 1-0 di Liga Champions pekan lalu (24/8). Bahkan nasib Hart bakal tersisih makin jauh apabila tidak pindah […]

Sungguh malangnya nasib Joe Hart, bertahun-tahun sudah jadi kiper utama Manchester City. Sekarang malah tidak masuk rencana pelatih Pep Guardiola.

Sejak Pep hadir pada Juli lalu, Hart baru sekali masuk skuat utama yaitu saat City mengalahkan Steaua Bucharest 1-0 di Liga Champions pekan lalu (24/8). Bahkan nasib Hart bakal tersisih makin jauh apabila tidak pindah ke klub lain karena kehadiran Claudio Bravo dari Barcelona.

“Joe Hart sebenarnya bukan penjaga gawang yang jelek. Tapi caranya bermain belum memenuhi standar,” ungkap Pep Guardiola.

Standar itu adalah kemampuan operan dengan kaki ke kaki yang menjadi syarat utama permainan ala Pep. Pelatih berusia 45 ini juga pernah mengatakan bahwa seluruh pemainnya harus punya kemampuan mengumpan.

City akan bermain berdasarkan umpan pendek dengan membangun serangan dari belakang. Bila aliran umpan pendek belum mampu menembus ke lini tengah lawan, bola biasanya akan dikembalikan ke belakang lebih dulu.

Nah, Itu artinya kiper juga ditunggu peranannya. Namun, Joe Hart tidak memiliki standar ala Pep itu. Pasalnya, Joe Hart adalah kiper bergaya tradisional alias ortodoks.

Dan Kemungkinan Pep juga tidak lupa pada pengalaman bertemu dengan Hart ketika Pep masih menangani Bayern Muenchen, berhadapan dengan Manchester City di Liga Champions, September 2013.

Pada pertandingan itu, gawang Manchester City kebobolan tiga gol dan waktu itu Joe Hart yang jadi penjaga gawangnya. Di situlah kemungkinan, Pep Guardiola tidak memasukkan Joe Hart dalam skemanya.