Pep Guardiola : Toure ‘Luar Biasa’ Saat Latihan!

Pep Guardiola menjelaskan alasannya meninggalkan pemain berkebangsaan Pantai Gading itu dari pertandingan Liga Champions Manchester City melawan Steaua Bucharest di tengah spekulasi ia sedang dalam proses penjualan. Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan ia tidak ingin Yaya Toure mengalami perjalanan jauh yang sia-sia ke Rumania setelah ia mengeluarkanya dari skuad untuk menghadapi Steaua Bucharest. Yaya […]

Pep Guardiola menjelaskan alasannya meninggalkan pemain berkebangsaan Pantai Gading itu dari pertandingan Liga Champions Manchester City melawan Steaua Bucharest di tengah spekulasi ia sedang dalam proses penjualan.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan ia tidak ingin Yaya Toure mengalami perjalanan jauh yang sia-sia ke Rumania setelah ia mengeluarkanya dari skuad untuk menghadapi Steaua Bucharest.

Yaya Toure adalah salah satu dari sejumlah nama besar yang tinggal di Inggris untuk bertanding di laga pertama play-off Liga Champions, dengan Eliaquim Mangala, Samir Nasri, Wilfried Bony dan Jason Denayer yang juga tidak diikutkan dalam skuad partai tandang tersebut.

Absennya pemain Pantai Gading tersebut, yang sebelumnya juga melewatkan laga perdana di Liga Premier musim ini, telah meningkatkan spekulasi bahwa ia mungkin saja meninggalkan klub, tapi Guardiola mengatakan ia terkesan dengan hasil latihan yang ia lakukan.

“Dia luar biasa saat sesi latihan tapi aku tidak yakin dia akan bermain jadi kupikir akan lebih baik jika dia┬átetap tinggal di Manchester,” ujar Pep, yang juga pernah melatih Toure saat masih di Barcelona dulu.

Pep Guardiola juga enggan untuk memberikan kejelasan tentang masa depan Joe Hart di Manchester City. Ia tidak dipasang untuk menjaga gawang saat melawan Sunderland akhir pekan lalu ditengah-tengah kabar datangnya penjaga gawang milik Barcelona Claudio Bravo.

Guardiola menambahkan : “Karena aku adalah manajer Manchester City dan kami telah bersama-sama, Joe sangat sempurna. Dia adalah pemain profesional yang hebat baik di dalam maupun diluar lapangan.”

“Ini bukan saat yang tepat untuk membicarakan tentang pemain yang tidak ada di Manchester City dan klub lain. Aku tidak akan berbicara tentang transfer sebelum waktunya tiba.”

Sepakbola.cc