Manchester United Akan Turunkan Tim Junior

  • Berita Bola: Jika Manchester United sudah bisa memastikan lolos ke zona Liga Champions segera maka di laga terakhir vs Hull City mereka akan menurunkan tim juniornya. Setidaknya sebagian tim akan berisi para pemain muda.

Liga Inggris  - Manchester United Akan Turunkan Tim Junior
Berita Liga Inggris: Manchester United Akan Turunkan Tim Junior

Berita Bola: Jika Manchester United sudah bisa memastikan diri lolos ke zona Liga Champions segera maka di laga terakhir vs Hull City mereka akan menurunkan tim juniornya. Setidaknya sebagian tim akan berisi para pemain muda.

Manajer Manchester United Louis van Gaal sedang didekati secara pribadi oleh asisten pelatih Ryan Giggs dan Nicky Butt untuk memberikan anak-anak junior mereka kesempatan bermain secara penuh dalam pertandingan terakhir Premier League di Hull City, jika klub sudah memastikan tiket Liga Champions mereka.

Asisten manajer Giggs dan kepala akademi Butt – dua jebolan akademi lokal yang menjadi bagian dari tim terkenal Sir Alex Ferguson di United – tertarik untuk memberi kesempatan bagi bakat-bakat menonjol yang muncul di United sebelum Van Gaal bersiap-siap untuk membuka buku cek lagi.

Setelah menghabiskan Rp 3 Trilyun musim panas lalu, pelatih asal Belanda itu pekan lalu menyetujui kesepakatan seharga Rp 590 Milyar untuk menandatangani Memphis Depay dari PSV Eindhoven.

Tapi Giggs dan Butt ingin melihat para pemain didikan sendiri seperti James Wilson, Andreas Pereira, Josh Harrop, Joe Rothwell dan Andy Kellett diberi pengalaman menjadi skuad utama tim sebelum akhir musim untuk meyakinkan mereka bahwa masih ada jalur karir di klub untuk para pemain jebolan akademi sendiri.

Meskipun cedera telah memaksa Van Gaal untuk memilih Tyler Blackett dan Paddy McNair di awal musim, peluang untuk pemain akademi Manchester United menjadi semakin sulit saat musim berlanjut.

Wilson hanya bermain total selama 69 menit dari sepak bola liga pada tahun 2015, sementara pemain asal Brasil Pereira hanya satu penampilan sebagai pemain pengganti meski menandatangani kontrak baru.

Kurangnya peluang di skuad pertama tim adalah kekhawatiran yang berkembang untuk Giggs, yang telah mampu meyakinkan Van Gaal meskipun prioritas utama saat ini adalah memastikan tiket Liga Champions.

Giggs mengatakan awal musim ini: “Klub ini tidak akan pernah berubah. Sejarahnya adalah sejarah bermain sepakbola secara menarik, memberikan anak-anak kesempatan itu sekaligus menjaga tradisi.”