Bastian Schweinsteiger Akhirnya Masuk Skuad Utama Manchester United!

42

Berita Bola – Manajer Manchester United, Jose Mourinho akhirnya mencantumkan nama Bastian Schweinsteiger dalam skuad utama Setan Merah di kancah Liga Inggris musim ini. Langkah ini dilakukan Mourinho menyusul kegagalan Setan Merah menjual Schweinsteiger di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, setelah mencoret nama Schweinsteiger, Mourinho mengungkapkan bahwa hal yang sangat sulit bagi mantan kapten […]

Liga Inggris  - Bastian Schweinsteiger Akhirnya Masuk Skuad Utama Manchester United!

Berita Bola – Manajer Manchester United, Jose Mourinho akhirnya mencantumkan nama Bastian Schweinsteiger dalam skuad utama Setan Merah di kancah Liga Inggris musim ini.

Langkah ini dilakukan Mourinho menyusul kegagalan Setan Merah menjual Schweinsteiger di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, setelah mencoret nama Schweinsteiger, Mourinho mengungkapkan bahwa hal yang sangat sulit bagi mantan kapten Timnas Jerman berusia 32 tahun itu untuk masuk tim inti. Dengan demikian, hal ini merupakan kesempatan kedua bagi Schweinsteiger untuk membuktikan kemampuannya di Old Trafford.

Setiap klub Liga Premier harus merilis skuatnya yang terdiri dari 25 pemain dimana 8 pemain di antaranya harus merupakan pemain lokal yang telah berusia lebih dari 21 tahun. Artinya, tersisa 17 pemain untuk pemain non-lokal. Dengan hanya memiliki 15 pemain senior non-lokal, maka MU dimungkinkan memasukkan nama Schweinsteiger tanpa harus mencoret pemain yang lain.

Setiap tim yang kuota pemain lokalnya kurang dari 8 pemain, maka jumlah pemain senior dalam skuat otomatis tergerus atau berkurang. Para pemain di bawah usia 21 tahun seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford tidak dihitung dalam kuota jumlah pemain. Selama Januari saat bursa transfer musim dingin dibuka, setiap klub dimungkinkan untuk melakukan perubahan dalam skuatnya.

Dari skuat resmi MU tersebut, yang mengejutkan munculnya nama bek berusia 21 tahun, Sadiq El-Fitouri yang baru didatangkan dari Salford City, klub yang dimiliki mantan para pemain MU seperti Gary Neville, Paul Scholes, dan Ryan Giggs. El-Fitouri masuk dalam skuat mengingat usianya akan menginjak 22 tahun pada Oktober mendatang.

Berikut skuat lengkap Manchester United:

Bailly, Blind, Carrick, Darmian, De Gea, Depay, El-Fitouri, Fellaini, Herrera, Ibrahimovic, Johnstone, Jones, Lingard, Mata, Mkhitaryan, Pogba, Rojo, Romero, Rooney, Schneiderlin, Schweinsteiger, Smalling, Valencia, Young

Pemain U21: Fosu-Mensah, Martial, Rashford, Shaw.