Manchester United : Paul Pogba Siap Turun Lawan Southampton

Setelah gagal melakoni debut nya laga pembuka Liga Inggris Minggu akhir pekan lalu, Paul Pogba kini mengincar laga kontra Southampton sebagai laga perdana nya pasca di beli Setan Merah dari Juventus. Laga kontra Southampton pada Sabtu 20 Agustus 2016 mendatang tampaknya akan menjadi debut kembalinya Paul Pogba ke Liga Inggris. Seperti kita ketahui, sebelumnya Paul […]

Setelah gagal melakoni debut nya laga pembuka Liga Inggris Minggu akhir pekan lalu, Paul Pogba kini mengincar laga kontra Southampton sebagai laga perdana nya pasca di beli Setan Merah dari Juventus.

Laga kontra Southampton pada Sabtu 20 Agustus 2016 mendatang tampaknya akan menjadi debut kembalinya Paul Pogba ke Liga Inggris. Seperti kita ketahui, sebelumnya Paul Pogba yang baru saja di bawa pulang MU dari Juventus dengan harga selangit gagal menjlani debut nya ketika MU menghempaskan Bournemouth 3-1 akibat akumulasi kartu (aturan baru UEFA).

Bagaimana pun, pemain seharga 89 juta Euro itu akan menemui kesulitan untuk menembus starting XI Setan Merah mengingat Ander Herrera dan Marouane Fellaini tampil cukup baik di formasi 4-3-2-1 pada laga perdana kontra Bournemouth.

Mourinho Nampak mulai nyaman melihat kerja Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic, dan Juan Mata di lini depan, begitu juga di lini belakan yang di kawal Eric Bailly. Di laga itu pun Bailly terpilih menjadi pemain terbaik.

Berdasarkan data yang di peroleh dari Sky Sports Statto di laga debutnya itu Eric Bailly melakukan 95 % passing akuurat (41 passing sukses dari 56 passing) serta memenangi semua duel kontra penyerang-penyerang Bournemouth.

Sejak 2013 MU selalu gagal mengalahkan Suthampton di Old Trafford, bahkan mereka harus kalah di 2 musim terakhir dengan skor 1-0, Kedua kesebelasan sempat bermain imbang 1-1 di thaun 2031/2014.

Skuad Asuhan Jose Mourinho sedikit lebih percaya diri menilik performa Suthampton yang hanya bermain imbang 1-1 kontra Watford di laga pertama nya.

Claude Puel manager The Saints (julukan Southampton) mengungkapkan jika timnya cukup senang mendapatkan 1 poin di laga perdanya, mengingat mereka masih dalam tahap adaptasi terhadap beberapa pemain baru dan pelatih baru tentunya.

Menghadapi United di kandang nya, The Saints akan menampilkan yang terbaik yang bisa di lakukan demi menjaga rekor tak terkalahkan di Old Trafford sejak 2013.

 

Sepakbola.cc