Wayne Rooney Harus Segera Pensiun! Kata Alan Shearer

11

Berita Bola – Mantan Penyerang Newcastle United dan tim nasional Inggris Alan Shearer mengatakan dirinya ingin agar Wayne Rooney meniru langkah yang diambil dirinya dulu. Alan Shearer memohon kepada kapten Manchester United Wayne Rooney untuk segera pensiun dari sepakbola internasional dan fokus menjalani karirnya di klub. Alan Shearer dulu memutuskan untuk berhenti dari The Three Lions […]

Berita Bola – Mantan Penyerang Newcastle United dan tim nasional Inggris Alan Shearer mengatakan dirinya ingin agar Wayne Rooney meniru langkah yang diambil dirinya dulu.

Alan Shearer memohon kepada kapten Manchester United Wayne Rooney untuk segera pensiun dari sepakbola internasional dan fokus menjalani karirnya di klub.

Alan Shearer dulu memutuskan untuk berhenti dari The Three Lions pada usia 29 tahun dan fokus menjani karirnya di Newcastle United. Ia mendapatkan keuntungan besar dengan hal tersebut karenan terbukti dirinya mampu tampil subur bersama The Magpies.

Shearer menulis dalam kolomnya untuk The Sun, Shearer mengatakan : “Ini adalah waktunya untuk Rooney menjadi egois dan mulai berpikir hanya tentang dirinya.”

“Dan itu, saya dengan benar-benar menyesal untuk mengatakan, berarti pensiun dari sepakbola internasional. Saya tidak mengatakan ini dengan keyakinan bahwa dia tidak lagi cukup baik untuk Inggris.”

“Tapi dia berusia 30 tahun sekarang dan menjabat sebagai kapten klub dan negara, memuaskan permintaan untuk bermain di level atas bagi keduanya, itu sulit.”

“Saya pensiun di usia 29 tahun. Beberapa orang mengatakan bahwa saya egois. Saya mengenal tubuh saya lebih baik dari siapapun dan saya tidak bisa melakukannya lagi untuk klub dan negara.”

“Jika saya tetap disana akan tiba waktunya dimana saya akan disingkirkan karena tidak bisa memenuhi tuntutan fisik yang diberikan.”

“Jadi saya memutuskan untuk mempercepat karir saya di timnas Inggris untuk menghindari hari itu dan juga saya bisa memberikan yang terbaik bagi Newcastle.”

“Saya bermain sampai hampir berusia 36 tahun dan hal tersebut tidak akan terjadi jika saya masih bermain bagi timnas Inggris.”

Shearer merasa sudah terlalu lama bagi Rooney untuk memenuhi tuntutan dari timnas dan klub.

“Dia telah menjawab panggilan untuk klub dan negaranya begitu lama. Ia telah beradaptasi dengan berbagai posisi yang berbeda dengan manajer yang berbeda. Dan sekarang saat baginya untuk berpikir tentang dirinya sendiri.”

“Tidak peduli itu mungkin akan menyakitkan, yang berarti dirinya harus pensiun dari Inggris dann sepakbola Internasional.”