Wayne Rooney Fokus Manchester United, Lupakan Timnas!

Berita Bola – Legenda Inggris Alan Shearer menyarankan Wayne Rooney untuk segera pensiun dari tugas tim nasional demi Manchester United. Wayne Rooney disarankan untuk gantung sepatu dari The Three Lions agar bisa mengangkat performa Manchester United yang gagal meraih titel Liga Inggris sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson. Rooney sendiri sudah mendapatkan panggilan dari Sam Allardyce […]

Berita Bola – Legenda Inggris Alan Shearer menyarankan Wayne Rooney untuk segera pensiun dari tugas tim nasional demi Manchester United.

Wayne Rooney disarankan untuk gantung sepatu dari The Three Lions agar bisa mengangkat performa Manchester United yang gagal meraih titel Liga Inggris sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

Rooney sendiri sudah mendapatkan panggilan dari Sam Allardyce untuk memperkuat timnas di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia awal bulan depan.

Namun demikian, Alan Shearer meminta Rooney untuk lebih egois demi karir sepakbolanya yang sudah tinggal menunggu usai.

Bagi Shearer, dengan umur yang sudah menginjak 30 tahun, Rooney sudah tidak bisa memberikan penampilan maksimal sebab ia dicantumkan sebagai gelandang, bukan penyerang oleh Allardyce.

“Skuat Manchester United saat ini mempunyai kedalaman dan kekuatan, dan Rooney harus bisa bermain di level teratas agar bisa tetap dipergunakan,” tulis Shearer pada The Sun.

“Sudah saatnya bagi Rooney untuk egois dan mulai memikirkan dirinya sendiri.”

“Oleh sebab itu, dengan menyesal harus saya katakan, ia harus pensiun dari sepak bola internasional bersama timnas.”

“Saya berkata seperti ini bukan karena ia sudah tidak layak bagi timnas. Dia masih layak. Namun saja dia sudah berumur 30 tahun dan menjadi kapten timnas dan klub, serta akan sulit untuk memenuhi harapan bisa tetap bermain di level atas bagi keduanya.”

Alan Shearer pun membandingkan dengan karir dirinya yang pensiun dari timnas di saat usianya masih 29 tahun sehingga bisa menjadi legenda di Newcastle United FC dengan berkarir hingga umur 35 tahun.

“Rooney tidak perlu malu jika ia mengambil keputusan tersebut. Dia sudah memberikan kontribusi besar kepada Inggris, terkadang bermain ketika cedera agar memastikan dirinya tetap memperkuat timnas.”

“Wayne Rooney merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang massa dan memakai jersey timnas dengan penuh kebanggaan.”

“Banyak ajang besar tidak berjalan baik kepadanya, apalagi di Perancis kala Euro kemarin. Tapi itu bukan karena kurangnya usaha.”

“Rooney bukan hanya bermain bagi klub dan timnas dalam 10 tahun terakhir, tapi dia pun menjadi kapten di dua tim tersebut. Hal tersebut bisa menguras mental.”

“Sebab anda akan merasakan rasa tanggung jawab yang besar, khususnya ketika target tinggi yang ada di Old Trafford.”

“Sudah saatnya ia mengetahui bahwa dirinya sudah tidak bisa bermain di dua skuat, dan saya katakan bahwa ini demi kebaikan dirinya,” tambah Shearer.

Sepakbola.cc