Meski Istri Ancam Cerai, Dick Advocaat Tetap Latih Sunderland

Berita Bola: Sunderland telah mengkonfirmasi penunjukan permanen Dick Advocaat sebagai manajer mereka setelah lelaki Belanda berusia 67 tahun itu menunda pensiunnya untuk menandatangani kontrak satu tahun lagi dengan klub timur laut Inggris tersebut.

Real Madrid coba bersaing dengan Barcelona dalam upaya untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Dortmund, Ousmane Dembele
Liga Inggris  - Meski Istri Ancam Cerai, Dick Advocaat Tetap Latih Sunderland
Berita Liga Inggris: Meski Diancam Cerai, Dick Advocaat Tetap Latih Sunderland

Berita Bola: Sunderland telah mengkonfirmasi penunjukan permanen Dick Advocaat sebagai manajer mereka setelah lelaki Belanda berusia 67 tahun itu menunda pensiunnya untuk menandatangani kontrak satu tahun lagi dengan klub timur laut Inggris tersebut.

Pelatih Belanda itu menggantikan Gus Poyet pada kesepakatan jangka pendek pada bulan Maret 2015 dan berhasil memenangi tiga dari sembilan sisa laga Liga Premier untuk mempertahankan tempat di divisi teratas Inggris itu.

Advocaat berniat untuk pensiun dari manajemen pada akhir musim, namun ketua Sunderland Ellis Short dan direktur olahraga Lee Congerton telah berhasil meyakinkan mantan pelatih timnas Belanda dan Rangers itu untuk tetap bersama-sama mereka.

“Setelah banyak diskusi dengan Ellis dan Lee, mereka meyakinkan saya bahwa saya adalah orang yang tepat untuk klub,” katanya kepada situs resmi klub.

“Ini adalah perasaan yang hebat untuk menjadi bagian dari Sunderland dalam beberapa bulan terakhir, pengalaman itu sangat istimewa dan setelah berbicara dengan Lee, Ellis dan keluarga saya, kita semua setuju itu adalah keputusan yang tepat.”

The Black Cats mengambil 12 poin dari sembilan pertandingan saat Advocaat masuk sebagai manajer untuk menyelesaikan tiga poin di atas zona degradasi dan lolos dengan sisa satu game lagi sebelum akhir musim.

Di tengah spekulasi mengenai masa depannya di Stadium of Light, Advocaat mengaku istrinya akan menceraikannya jika ia mengambil pekerjaan Sunderland penuh waktu, tapi setelah menjadi kandidat nomor satu, ia telah memutuskan untuk memperpanjang hubungannya dengan sepakbola memasuki tahun ke-50.

Berulang tahun ke-68 di bulan September, Advocaat akan menjadi manajer permanen tertua saat ini di Liga Premier, mengalahkan bos Arsenal Arsene Wenger.

 

Sepakbola.cc