Orang Terkaya Afrika Berminat Beli Arsenal

Berita Bola: Orang terkaya Afrika, Aliko Dangote, mengaku masih memiliki harapan bahwa suatu hari nanti dirinya bisa membeli Arsenal.

Berita Liga Inggris: Orang Terkaya Afrika Berminat Beli Arsenal
Berita Liga Inggris: Orang Terkaya Afrika Berminat Beli Arsenal

Berita Bola: Orang terkaya Afrika, Aliko Dangote, mengaku masih memiliki harapan bahwa suatu hari nanti dirinya bisa membeli Arsenal.

Orang kaya asal Nigeria itu memiliki kekayaan yang diperkirakan mencapai 15 milyar dolar AS (setara Rp 195 Trilyun) dan dilaporkan telah mengutarakan keinginannya membeli The Gunners ketika mantan direktur Lady Nina Bracewell-Smith menjual sahamnya pada tahun 2010.

Pemegang saham mayoritas Arsenal saat ini adalah taipan asal Amerika, Stan Kroenke, yang tetap memiliki komitmen jangka panjang untuk klub Premier League itu. Sementara pemilik saham satunya asal Uzbekistan, Alisher Usmanov, menguasai sekitar 30 persen dan juga telah menyatakan keinginan untuk tidak menjual setiap sahamnya.

Namun demikian Dangote, yang bisnisnya mencakup gula, tepung dan minyak, tetap tertarik untuk menjadi bagian dari klub Emirates Stadium suatu saat nanti.

Berbicara kepada Bloomberg, ia berkata: “Saya masih berharap, suatu hari dengan harga yang tepat, saya akan membeli tim ini.”

“Saya mungkin membelinya, bukan pada harga yang konyol tapi harga yang tidak akan ditolak pemilik. Saya tahu strategi saya.”

Berita Liga Inggris: Orang Terkaya Afrika Berminat Beli Arsenal
Berita Liga Inggris: Orang Terkaya Afrika Berminat Beli Arsenal

Namun Dangote belum menyiapkan tawaran harga segera.

Arsenal mengalahkan Hull 3-1 pada Selasa dinihari WIB untuk meraih kesempatan baik dinish kedua di belakang juara Premier League, Chelsea, dan akan menghadapi Aston Villa di final Piala FA di Wembley pada tanggal 30 Mei.

Dangote, bagaimanapun, menyarankan tim asuhan Arsene Wenger untuk mencapai prestasi lebih tinggi lagi.

Dia menambahkan: “(Wenger) harus mengubah gaya sedikit. Mereka membutuhkan arah baru.”

Sepakbola.cc