Ray Parlour Minta Arsenal Tuntaskan Transfer Pemain

  • Ray Parlour , eks pemain tengah Arsenal meminta mantan klubnya itu untuk mendatangkan pemain lagi demi kepercayaan para suporter sekaligus memperkuat tim. Menurut Ray Parlour, Arsenal seharusnya segera merampungkan negosiasi pembelian di sisa waktu jendela transfer agar bisa memberikan kepercayaan diri kepada para fans. Sejauh ini langkah The Gooner hanya baru mendatangkan Granit Xhaka pada […]

Ray Parlour , eks pemain tengah Arsenal meminta mantan klubnya itu untuk mendatangkan pemain lagi demi kepercayaan para suporter sekaligus memperkuat tim.

Menurut Ray Parlour, Arsenal seharusnya segera merampungkan negosiasi pembelian di sisa waktu jendela transfer agar bisa memberikan kepercayaan diri kepada para fans.

Sejauh ini langkah The Gooner hanya baru mendatangkan Granit Xhaka pada Mei silam dengan mahar sebesar Rp 596 miliar.

Selain Xhaka, ada pula Takuma Asano yang sebelumnya bermain di Liga Jepang bersama Sanfrecce Hiroshima dan juga Rob Holding.

Saat ini beberapa pemain incaran Arsene Wenger gagal mencapai kata sepakat dengan klub pemilik sah sang pemain.

Seperti Olympique de Lyonnais yang menampik tawaran Rp 596 miliar untuk Alexandre Lacazette dan juga Jamie Vardy yang kemudian memutuskan memperpanjang kontrak bersama Leicester City.

Rumor berkembang jika klub asal London itu sedang mendekati pemain bertahan Valencia CF Shkodran Mustafi dan pemain West Brom Jonny Evans.

Kesulitan dalam mendatangkan pemain-pemain baru ini diamini oleh Arsene Wenger yang merasa terjadi kenaikan harga pemain, setelah Paul Pogba dibeli seharga Rp 1,6 triliun oleh Manchester United.

Namun demikian, bagi Ray Parlour hal tersebut bukan lah sebuah alasan yang tepat sebab Arsenal harus segera bangkit dan meraih titel juara Liga Inggris seperti tahun 2004 dahulu.

“Selalu ada perasaan positif (tentang Arsenal). Anda harus percaya diri dan yakin dengan kempuan diri sendiri sebagai pesepakbola.”

“Tapi kita tahu ada berapa banyak tim berkualitas di Liga Inggris, jadi ini akan sulit (menjadi juara) bagi Arsenal.”

“Mereka mempunyai pemain-pemain bagus. (Alex) Iwobi membuat saya kagum, dia mencetak gol di babak pertama (versus Manchester City) dan Theo Walcott terlihat lebih hidup.”

“Musim kompetisi akan berjalan dengan keras. Anda membutuhkan keberuntungan untuk bisa melaju sepanjang musim.”

“Mereka masih menunggu beberapa pemain baru yang akan membuat para suporter makin percaya diri.”

“Tentu saja Xhaka merupakan pemain yang bagus. Dia akan memberikan kontribusi di lini tengah. Mereka sudah sangat bergantung kepada Francis Coquelin di area tersebut.”

“Saya yakin banyak hal terjadi di balik layar, ya anda tahu sendiri lah berapa lama negosiasi seperti ini berjalan di masa sekarang,” ucapnya seperti dikutip dari Omnisport.

“John Stones sempat diharapkan bergabung tiga atau empat pekan lalu. Paul Pogba pun sama. Saat ini negosiasi pemain-pemain baru membutuhkan waktu yang cukup lama.”

“Jika Arsenal bisa mendapatkan kesepakatan yang baik, pemain yang tepat untuk membuat mereka makin kuat, tentu saja mereka akan mmepunyai kesempatan (untuk juara).”

“Semakin besar skuat yang anda miliki, semakin besar pula kesempatan memenangkan Liga Inggis atau berkompetisi di fase tertinggi Liga Champions,” tambah Ray Parlour.