Ruud Gullit Salahkan Mourinho atas Permainan Chelsea yang Membosankan

  • Berita Liga Inggris: Ternyata mantan pemain dan manajer Chelsea, Ruud Gullit, juga menilai permainan Chelsea membosankan. Menurut pria asal Belanda ini, pelatih Jose Mourinho yang pantas disalahkan atas munculnya kritikan terhadap permainan The Blues yang membosankan tersebut.

Massimiliano Allegri, Antonio Conte dan Zinedine Zidane dinobatkan sebagai finalis Pelatih FIFA Terbaik tahun ini.
Liga Inggris  - Ruud Gullit Salahkan Mourinho atas Permainan Chelsea yang Membosankan
Berita Liga Inggris: Chelsea Membosankan, Mourinho Pantas Dikritik

Berita Liga Inggris: Ternyata mantan pemain dan manajer Chelsea, Ruud Gullit, juga menilai permainan Chelsea membosankan. Menurut pria asal Belanda ini, pelatih Jose Mourinho yang pantas disalahkan atas munculnya kritikan terhadap permainan The Blues yang membosankan tersebut.

Di paruh pertama musim, permainan Chelsea sebenarnya sangat atraktif dan enak ditonton. Tapi entah kenapa, begitu memasuki separuh kedua musim, permainan The Blues jadi membosankan. Mourinho mulai menerapkan taktik “parkir bus” dan hanya mengandalkan serangan balik, demikian pendapat Ruud Gullit.

“Setelah menjalani paruh musim pertama yang atraktif, Mourinho seolah menarik ‘rem tangan’. Penampilan Chelsea kemudian membosankan,” kata Gullit.

“Menurut opini saya, para pemain Chelsea pantas mendapatkan (permainan) yang lebih baik. Mourinho pantas mendapatkan label negatif (dikritik) karena caranya menerapkan taktik di Chelsea,” tambah legenda asal Belanda itu.

Padahal menurut Gullit, pemain-pemain yang ada di skuad Chelsea saat ini punya kemampuan untuk memperagakan permainan sepak bola yang indah. “Lihat saja saat mereka tertinggal 0-1 dari Leicester City, Rabu lalu. Para pemain seolah langsung tancap gas,” ulas Gullit.

Kendati demikian, di mata Gullit, Mourinho kemudian kembali menarik “rem tangan” saat Chelsea mencetak gol ketiga. “Mourinho tidak pernah berubah. Tangan dia selalu bersiap di ‘rem tangan’,” tuturnya.

Gaya permainan bertahan itulah yang dikritik oleh pendukung Arsenal dengan menyebut permainan Chelsea membosankan. Kritikan serupa juga dilontarkan manajer Manchester City Manuel Pellegrini dan manajer MU, Louis van Gaal. Bahkan karena taktik bertahan itu, Pellegrini menyebut Chelsea sebagai tim kecil.