David Moyes Iri Lihat Klub Lain!

15

Liga Inggris – Manajer Sunderland, David Moyes mengakui timnya tidak akan bisa bersaing musim ini karena tidak mempunyai kekuatan finansial yang cukup seperti klub lain. David Moyes menganggap pergerakan Sunderland AFC dibatasi oleh budget klub dalam hal pembelian pemain, berbeda dengan tim lainnya. Karena ketidakmampuan tersebut, Moyes meyakini jika Sunderland tidak akan bisa kompetitif mengarungi […]

Liga Inggris – Manajer Sunderland, David Moyes mengakui timnya tidak akan bisa bersaing musim ini karena tidak mempunyai kekuatan finansial yang cukup seperti klub lain.

David Moyes menganggap pergerakan Sunderland AFC dibatasi oleh budget klub dalam hal pembelian pemain, berbeda dengan tim lainnya.

Karena ketidakmampuan tersebut, Moyes meyakini jika Sunderland tidak akan bisa kompetitif mengarungi musim kompetisi yang sudah berjalan.

Malahan seusai kalah dari Middlesbrough FC, Sabtu (20/8) lalu dengan skor 1-2, Moyes langsung mengungkapkan kepesimisannya bahwa The Black Cats akan lebih sering berjuang di zona degradasi musim ini.

Bagi Moyes, kelemahan dari sisi finansial ini sangat berpengaruh kepada kekuatan skuat, dimana saat ini beberapa pemain sedang menderita cedera.

Bahkan kedatangan Papy Djilobodji, Paddy McNair, Donald Love, Adnan Januzaj dan Steven Pienaar pun belum memberikan imbas positif.

“Saya mempunyai kepercayaan penuh dari pemilik (Elis Short). Tapi tidak diragukan lagi budget kami tidak sama dengan klub-klub yang anda lihat membeli pemain saat sekarang,” ujar Moyes.

“Anda melihat kompetitor kami dan apa yang mereka keluarkan berbeda dengan apa yang kami keluarkan.”

Sebelumnya Lamine Kone dikabarkan akan hengkang dari Stadion of Lights sebelum penutupan transfer ke Everton FC. Akan tetapi eks pelatih Manchester United, Everton dan Real Sociedad itu membantahnya.

“Kone akan tinggal. Ada banyak penawaran yang saya tolak, iya,” tambahnya.

“Dengan harga yang ada, akan sangat sulit mencari pengganti Lamine. Akan menjadi sia-sia karena kami tidak akan bisa mendapatkan pengganti yang sepadan. Saya tidak menyetujui kesepakatan penjualan tersebut.”