Mourinho Siapkan Zouma Sebagai Kapten Masa Depan Chelsea

  • Karir John Terry di Chelsea kemungkinan besar akan berakhir dalam dua tiga musim lagi. Manajer Jose Mourinho sudah menyiapkan pemain yang bakal menggantikan Terry sebagai kapten The Blues. Siapakah dia?

Liga Inggris  - Mourinho Siapkan Zouma Sebagai Kapten Masa Depan Chelsea

Karir John Terry di Chelsea kemungkinan besar akan berakhir dalam dua tiga musim lagi. Manajer Jose Mourinho sudah menyiapkan pemain yang bakal menggantikan Terry sebagai kapten The Blues. Siapakah dia?

Di luar perkiraan banyak orang. Mourinho berencana akan menetapkan bek muda Kurt Zouma sebagai kapten menggantikan Terry suatu saat nanti. Dari sisi senioritas dalam tim, Zouma kalah dari Gary Cahill, Eden Hazard, Diego Costa, Cesc Fabregas, dan Oscar.

Usia Zouma sendiri saat ini baru 20 tahun. Mungkin menjadi pemain termuda dalan skuad inti Chelsea saat ini. Lantas apa alasan Mourinho memilihnya sebagai kapten masa depan? Sang manajer asal Portugal itu menilai Zouma memiliki dan syarat untuk menjadi kapten.

“Saat ini, Zouma masih 20 tahun, dan suatu hari nanti dia akan berusia 23 dan 24 tahun, serta menjadi seorang pemain dengan kematangan luar biasa, bahkan dengan kepemimpinan yang hebat, menggantikan John,” kata Mourinho.

“Musim ini, dia banyak bermain dibanding yang saya harapkan, lebih dari yang dia harapkan, dan lebih dari yang semua orang harapkan. Jadi, dia mencapai level pengalaman yang sangat penting,” lanjut mantan pelatih Porto, Inter dan Real Madrid ini.