Van Persie Stop Eksekusi Penalti

  • Berita Bola: Louis van Gaal telah mempensiunkan Robin van Persie dari tugas-tugas eksekutor penalti untuk Manchester United setelah kegagalannya dalam kekalahan 1-0 untuk West Brom, akhir pekan kemarin.

Dwight Yorke menjelaskan mengapa Romelu Lukaku lebih memberikan ancaman di lini depan Manchester United daripada Zlatan Ibrahimovic.
Liga Inggris  - Van Persie Stop Eksekusi Penalti
Berita Liga Inggris: Van Persie Stop Eksekusi Penalti

Berita Bola: Louis van Gaal telah mempensiunkan Robin van Persie dari tugas-tugas eksekutor penalti untuk Manchester United setelah kegagalannya dalam kekalahan 1-0 untuk West Brom, akhir pekan kemarin.

The Baggies mencatat kemenangan berturut-turut di Old Trafford untuk pertama kalinya sejak 1959 setelah tendangan bebas menit ke-63 Chris Brunt dibelokkan oleh Jonas Olsson dan terbang melewati David de Gea.

Van Persie memiliki kesempatan untuk mengambil satu poin berharga bagi Inggris 11 menit kemudian ketika wasit Anthony Taylor memutuskan Saido Berahino telah melanggar Antonio Valencia di kotak sendiri.

Tapi Boaz Myhill membuat penyelamatan gemilang atas upaya striker dan Manchester United kemudian mencatatan kekalahan dalam tiga pertandingan beruntun mereka, menyebabkan mereka kini hanya berjarak empat poin saja di atas urutan kelima, Liverpool, dengan tiga pertandingan tersisa.

Van Persie mengambil penalti karena Wayne Rooney gagal dalam eksekusi penalti sebelumnya di Liverpool. Dan sekarang dengan mantan striker Arsenal itu telah gagal mencetak gol dari titik penalti, Van Gaal akan mencari eksekutor baru.

“Tidak, nasibnya sudah berakhir,” kata si bos United ketika ditanya apakah Van Persie akan terus mengambil penalti.

“Itu akan selalu seperti itu. Wayne sebelumnya juga gagal sehingga ketika Anda gagal Anda berada di bawah lagi.”

Perjuangan United di depan gawang membuat khawatir Van Gaal.

“Ini menjadi perhatian sekarang [kurangnya gol],” kata pelatih asal Belanda, yang mengakui ia mungkin tanpa gelandang cedera Michael Carrick untuk laga pekan depan di Crystal Palace.

Sementara itu kiper Myhill selalu punya perasaan bahwa dia akan menyelamatkan tembakan Van Persie.

“Saya tidak bisa menerima pujian untuk (penyelamatan itu),” kata kiper Baggies.

“Pelatih kiper kami Jonathan Gould memberi saya daftar sebelum pertandingan dan mengatakan pemain yang berbeda akan menembek ke arah berbeda dan saya berpikir bahwa jika Van Persie yang mengambil penalti aku akan terjun ke arah sana dan ternyata itu berhasil.”

Meskipun melakukan aksi heroik penyelamatan penalti, Myhill mungkin akan meninggalkan klub musim panas ini.

Albion belum melaksanakan opsi mereka untuk memperpanjang kontraknya selama 12 bulan lagi setelah Juni dan ia mengakui masih gelap soal masa depannya.

“Saya belum mendengar apa pun dari klub. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” kata pemain berusia 32 tahun itu, yang telah berada di bawah mistar sejak Ben Foster mengalami cedera lutut akhir musim pada bulan Maret.

“Saya akan menunggu dan melihat sampai klub meletakkan sesuatu di depan saya dan kami akan mulai dari sana.”

“Saya ingin tinggal. Semuanya terserah klub sekarang.”

Pada pertandingan kemarin itu Manchester United menguasai hingga 80 persen kepemilikan bola, tapi tidak bisa menemukan jalan masuk melewati kekompakan tim West Brom yang beroperasi dengan empat bek dan lima orang gelandang.