Andre Ayew Absen Hingga Awal Tahun

13

Nasib sial menaungi Andre Ayew setelah menjalani debut bersama West Ham United, kini ia teracam tidak bisa bermain karena cedera otot paha. Andre Ayew tidak akan berseragam West Ham United untuk beberapa waktu sebab ia harus absen karena menderita cedera pada otot pahanya. Dikabarkan Ayew akan absen selama empat bulan kedepan, usai melakoni laga perdana […]

Nasib sial menaungi Andre Ayew setelah menjalani debut bersama West Ham United, kini ia teracam tidak bisa bermain karena cedera otot paha.

Andre Ayew tidak akan berseragam West Ham United untuk beberapa waktu sebab ia harus absen karena menderita cedera pada otot pahanya.

Dikabarkan Ayew akan absen selama empat bulan kedepan, usai melakoni laga perdana di akhir pekan lalu kontra Chelsea.

Di pertandingan derby London itu, Ayew hanya bermain selama 35 menit sebelum ditarik keluar karena tidak bisa melanjutkan laga.

Ayew digantikan oleh Gokhan Tore yang bermain hingga laga berakhir, dimana pertandingan dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 2-1.

Cederanya Ayew ini tentu menjadi pukulan telak bagi The Hammers sebab pesepakbola Ghana ini baru didatangkan dari Swansea City, 8 Agustus lalu, atau 10 hari yang lalu.

Ia dibeli dari Swansea dengan mahar sebesar Rp 354 miliar dan menandatangani kontrak selama tiga musim kedepan.

Pada pemeriksaan awal diketahui jika pemain berumur 26 tahun itu akan menjalani proses rehabilitiasi yang lama.

Salah satu pemilik West Ham David Gold akhirnya buka suara atas cedera yang diderita oleh salah satu pemain anyarnya itu.

“Berita yang menyedihkan. Ayew menderita cedera quadriceps dan akan membutuhkan operasi. Dia akan absen selama empat bulan. Semoga beruntung Andre,” tulis Gold pada jejaring sosial Twitter @davidgold.

Dengan cederanya ini berarti pesepakbola muslim tersebut akan melewati periode sibuk West Ham dan akan kembali merumput pada Januari tahun depan.

Sebelum merumput di Stadion Olimpic London, Ayew sempat berkiprah di Liga Perancis bersama Marseille, Lorient dan Arles Avignon.

Tahun lalu, dia beli oleh Swansea dengan status bebas transfer dan menandatangani kontrak selama empat tahun.