Kalah 4 Berurutan, Bagaimana Minat Atas Pep Guardiola?

  • Berita Bola: Klaim terbaru menghubungkan kepindahan Pep Guardiola ke Manchester City menjelang persiapan Bayern Munich untuk leg kedua semifinal Liga Champions vs Barcelona, menyusul kekalahan keempat kalinya berturut-turut.

Gelandang Barcelona Denis Suarez tidak menyangka akan menerima sanjungan dari Luis Enrique dan Andres Iniesta pasca kemenangan atas Sevilla.
Liga Inggris  - Kalah 4 Berurutan, Bagaimana Minat Atas Pep Guardiola?
Berita Liga Jerman: Kalah 4 Berurutan, Bagaimana Minat Atas Pep Guardiola?

Berita Bola: Klaim terbaru menghubungkan kepindahan Pep Guardiola ke Manchester City menjelang persiapan Bayern Munich untuk leg kedua semifinal Liga Champions vs Barcelona, menyusul kekalahan keempat kalinya berturut-turut.

Juara Bundesliga itu kalah tipis 1-0 di kandang oleh Augsburg, Sabtu, dalam persiapan mereka untuk pertandingan Selasa vs Barcelona, ​​saat mana mereka entah bagaimana harus membalikkan defisit 3-0 di leg pertama.

Kekalahan telak di Camp Nou pekan lalu adalah peristiwa berikutnya setelah tersingkir keluar dari semifinal Piala Jerman melalui adu penalti vs Borussia Dortmund dan kekalahan di liga vs Bayer Leverkusen dan periode ini adalah masa yang terburuk dari karir Guardiola.

Kekalahan vs Augsburg berarti Bayern telah mengalami empat kekalahan berturut-turut untuk pertama kalinya dalam 24 tahun dan sekarang telah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya dalam 15 tahun.

Raksasa Bavaria itu terhuyung-huyung sejak merebut juara Jerman ke-25 kalinya, tapi Guardiola, yang sejauh ini telah memenangkan 19 gelar sebagai pelatih di Barcelona dan Bayern, mengatakan ia akan menjalani tahun terakhir kontrak Munchenya  yang akan berakhir pada Juni 2016.

Namun, ada klaim baru bahwa raksasa Premier League Manchester City sedang bernegosiasi dengan Guardiola untuk membawa pelatih berusia 44 tahun itu ke Stadion Etihad untuk menggantikan Manuel Pellegrini sebagai pelatih kepala.

Penyiar Bein Sports bercuit pada hari Sabtu bahwa Guardiola telah membuat kesepakatan verbal untuk mengelola City musim depan.

“Guardiola dihubungi dua bulan lalu oleh Manchester City dan menolak. Dihubungi lagi dua minggu yang lalu. Tidak menyatakan menerima atau menolak, semua masih didiskusikan,” kata reporter olahraga Bein Tancredi Palmeri di Twitter.

Kepada Guardiola telah ditawarkan uang sebesar Rp 322,4 Milyar per tahun untuk membantu City menyalip kembali Chelsea di puncak liga Inggris dan memberi mereka kesuksesan di Liga Champions seperti yang sangat didambakan pemiliknya.

“Dari informasi yang saya dapat, mereka berada di tahap lanjutan dari diskusi ini dan sangat mungkin bahwa ia sudah akan memulai musim depan,” kata komentator Sky mantan Bayern Munchen, Manchester City, dan gelandang Jerman, Dietmar Hamann.

Laporan di Inggris mengatakan bahwa Manchester City, yang CEO-nya Ferran Soriano dan direktur sepakbola Txiki Begiristain pernah bekerja sama di Barcelona, ​​telah menolak anggapan ada kesepakatan dengan Guardiola untuk datang ke klub dalam waktu dekat.