Jurgen Klopp : Saya Tidak Pernah Butuh Henrikh Mkhitaryan

  • Berita Bola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan ia tidak tertarik untuk mendatangkan Henrikh Mkhitaryan bahkan sebelum penyerang itu bergabung dengan Manchester United. Mkhitaryan dan Klopp pernah bersama-sama di Borussia Dortmund, tetapi mereka akan menjadi lawan di Liga Primer musim ini setelah keduanya bergabung di klub yang berbeda. Gelandang serang dengan 59 caps untuk internasional […]

Berita Bola – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan ia tidak tertarik untuk mendatangkan Henrikh Mkhitaryan bahkan sebelum penyerang itu bergabung dengan Manchester United.

Mkhitaryan dan Klopp pernah bersama-sama di Borussia Dortmund, tetapi mereka akan menjadi lawan di Liga Primer musim ini setelah keduanya bergabung di klub yang berbeda.

Gelandang serang dengan 59 caps untuk internasional Armenia itu tampil gemilng di Bundesliga setelah dibeli oleh Klopp dari Shakhtar Donetsk.

Namun, pelatih asal Jerman itu mengatakan ia tidak punya keinginan untuk bersatu kembali dengan Mkhitaryan di Anfield sebagai pemain berusia 27 tahun itu menyelesaikan kepindahannya ke United seharga £ 26 juta.

“Saya punya pemain yang bagus. Jika Anda memiliki pemain, Anda tahu lebih banyak tentang mereka. Anda ingin belajar tentang pemain lain. Itulah cara itu,” kata Klopp kepada Liverpool Echo.

“Saya tahu cukup awal bahwa ia akan seperti ini [ke Manchester United]. Sama sekali tidak ada alasan bagi saya untuk melompat di sana. Itu bukan bagaimana kami bekerja.”

“Kami tidak mencari pemain yang kami sudah bekerja denganny. Jika Anda melakukannya, Anda tahu baik mereka, mereka buruk, dan Anda bertanya-tanya apakah Anda akan melakukannya lagi?”

“Ini tidak membosankan, tetapi Anda tahu segalanya tentang satu sama lain jadi bagaimana Anda dapat mengembangkan dia lagi? Di mana langkah berikutnya? Di mana dorongan berikutnya untuk pembangunan?”

“Kami bisa pergi untuk mendapatkan banyak pemain. Tapi, pertama-tama, Anda harus berpikir, ‘apa yang saya butuhkan?’ ”

Klopp sejauh ini cukup aktif di bursa transfer dengn mendatangkan beberapa pemain yaitu termasuk Sadio Mane, Georginio Wijnaldum, Joel Matip dan Loris Karius.