Gianluigi Buffon : Hanya Dua Nama Yang Bisa Kalahkan Joe Hart

Manchester City – Joe Hart tidak dimainkan di pertandingan pembuka dan tampaknya akan digantikan oleh Claudio Bravo. Buffon tetap dukung Hart pertahankan posisinya di klub. Kiper Juventus Gianluigi Buffon mendukung Joe Hart untuk bangkit kembali setelah terdegradasi ke bangku cadangan oleh bos baru Manchester City Pep Guardiola. Guardiola lebih memilih Willy Caballero untuk menjaga gawang […]

Manchester CityJoe Hart tidak dimainkan di pertandingan pembuka dan tampaknya akan digantikan oleh Claudio Bravo. Buffon tetap dukung Hart pertahankan posisinya di klub.

Kiper Juventus Gianluigi Buffon mendukung Joe Hart untuk bangkit kembali setelah terdegradasi ke bangku cadangan oleh bos baru Manchester City Pep Guardiola.

Guardiola lebih memilih Willy Caballero untuk menjaga gawang timnya di dua pertandingan kompetitif Manchester City musim ini dan rumor tentang kedatangan Claudio Bravo ke Etihad semakin memperkecil peluang Joe Hart untuk mengembalikan jersey No.1 nya.

Namun Buffon percaya pemain berkebangsaan Inggris tersebut memiliki mental bertarung untuk merebut kembali tempatnya, seperti yang ia lakukan saat diletakkan di bangku cadangan oleh Manuel Pellegrini pada musim 2013-14 lalu.

“Hart pernah berada di posisi ini sebelumnya, ia pernah masuk bangku cadangan selama dua atau tiga musim yang lalu, dan kemudian ia kembali memainkan beberapa permainan terbaik dalam karirnya,” ucap kiper veteran tersebut kepada wartawan.

“Ia memiliki kemampuan, kita semua tahu hal itu, tapi selain itu dia juga mempunyai karakter yang kuat dan itu adalah salah satu kualitas yang paling penting yang harus Anda miliki sebagai seorang penjaga gawang.”

Buffon, yang saat ini menyandang gelar sebagai kiper paling mahal dalam sejarah, yakin salah satu penjaga gawang terbaik akan berada di bursa transfer jika Hart diperbolehkan untuk meninggalkan Etihad Stadium.

“Dia sangat konsisten selama 5 atau 6 musim terakhir dan itu menunjukkan dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia,” ucapnya.

“De Gea dan Neuer adalah dua kiper yang luar biasa sekarang, setelah itu tidak ada siapapun yang levelnya lebih tinggi dari Hart.”

“DIa telah bertahun-tahun menjadi kiper terhebat di dunia sepakbola, tak peduli apakah ia berada di Manchester City atau di telmpat lain.”