Pep Guardiola Harus Minta Maaf Kepada Yaya Toure!

15

Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak mengikut sertakan gelandang Yaya Toure di dalam skuadnya untuk Liga Champions musim ini dan agen sang pemain bersikeras mengatakan bahwa dia salah karena telah membuat keputusan yang “memalukan” seperti itu. Agen Yaya Toure percaya Pep Guardiola telah mempermalukan sang gelandang dengan tidak mengikut sertakan ia ke dalam skuad Liga […]

Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak mengikut sertakan gelandang Yaya Toure di dalam skuadnya untuk Liga Champions musim ini dan agen sang pemain bersikeras mengatakan bahwa dia salah karena telah membuat keputusan yang “memalukan” seperti itu.

Agen Yaya Toure percaya Pep Guardiola telah mempermalukan sang gelandang dengan tidak mengikut sertakan ia ke dalam skuad Liga Champions Manchester City, dan bersikeras mengatakan bahwa sang pelatih harus minta maaf jika mereka gagal memenangkan trofi.

Guardiola telah memperlihatkan dominasinya di klub dengan membuat lima kemenangan dari semua laga kompetitif di City, sementara ia juga menunjukkan “sisi jahat”nya dengan keputusannya untuk menyingkirkan sejumlah pemain tim utama, termasuk diantaranya Joe Hart dan Samir Nasri yang dipinjamkan ke klub lain.

Toure, yang meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan City pada tahun 2010, tetap berada di Etihad Stadion setelah hari batas waktu transfer habis tapi ia juga tak mendapatkan tempat dalam skuad babak grup Liga Champions musim ini.

Pemain berusia 33 tahun, yang satu-satunya penampilannya musim ini datang di babak playoff Liga Champion melawan Steaua Bucharest, menurut agennya tidak akan mencari langkah untuk pindah pada Januari mendatang.

Tapi sang agen menantang Guardiola untuk meminta maaf pada kliennya jika ia gagal untuk memimpin klub ibukota tersebut meraih trofi Liga Champions, dan perjalanan mereka akan terasa agak sulit karena di babak grup mereka akan bertemu dengan Barcelona, Borussio Monchengladbach dan Celtic.

Liga Inggris  - Pep Guardiola Harus Minta Maaf Kepada Yaya Toure!

“Jika dia memenangkan Liga Champions untuk City musim ini maka aku akan pergi ke Inggris dan aku akan mengatakan di televisi bahwa Pep Guardiola adalah manajer terbaik di dunia,” ujar Seluk kepada Sunday Mirror.

“Tapi jika City tidak memenangkan Liga Champions maka aku berharap Pep Guardiola punya keberanian untuk mengatakan bahwa ia salah karena telah mempermalukan pemain hebat seperti Yaya.”

“Ini adalah keputusan Pep dan kami harus menghormati itu. Yaya adalah seorang pemain profesional dan dia akan melakukan semua yang diminta oleh pelatihnya untuk dia lakukan.”

“Mungkin Pep akan berpikir bahwa dia lebih baik bermain di 10 menit terakhir di pertandingan final Piala Liga melawan tim divisi tiga, dan, ya, aku bercanda.”

“Tapi apa yang bisa kuberitahu pada Anda semua adalah Yaya akan menghabiskan musim ini di City. Dia tidak akan pergi pada Januari mendatang. Dia berharap untuk mendapatkan kesempatan membuktikan dirinya di tim.”