Manchester United Beli Paul Pogba Seperti Perjudian?

  • Kepulangan Paul Pogba ke Manchester United menimbulkan komentar keraguan, seperti yang diungkapkan mantan pemain Arsenal Ray Parlour. Bagi Ray Parlour, kepindahan Paul Pogba ke Manchester United dirasanya seperti sebuah perjudian semata. Pogba sudah resmi berseragam United untuk musim depan usai ia beli seharga Rp 1,6 triliun dari raksasa Italia Juventus FC. Tidak lama setelah Pogba […]

Kepulangan Paul Pogba ke Manchester United menimbulkan komentar keraguan, seperti yang diungkapkan mantan pemain Arsenal Ray Parlour.

Bagi Ray Parlour, kepindahan Paul Pogba ke Manchester United dirasanya seperti sebuah perjudian semata.

Pogba sudah resmi berseragam United untuk musim depan usai ia beli seharga Rp 1,6 triliun dari raksasa Italia Juventus FC.

Tidak lama setelah Pogba resmi bermain di Old Trafford, Manchester City pun mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan John Stones dari Everton.

Tidak tanggung-tanggung, City berani menebus angka Rp 850 miliar untuk pemain bek timnas Inggris berusia 22 tahun itu.

Menurut Parlour, kepindahan Pogba seperti sebuah perjudian meski ia pun memuji pemain Perancis tersebut sangat berbakat.

“(Romelu) Lukaku dikabarkan berharga Rp 1,2 triliun, Higuain dihargai Rp 1,3 triliun, lalu kemudian ada Pogba.”

“Dia pemain yang sempurna. Tanpa ragu lagi ia akan berkembang lebih pesat di Manchester United.”

“Namun situasi berkembang kala melihat besarnya uang yang dibayarkan. Seperti ini lah Liga Inggris telah berkembang. Dengan pemasukan klub didapat, anda pun akan meraup dari pembagian hak siar televisi.”

“Pogba mungkin terbilang kemahalan. Tapi jika dia bisa memenangkan Liga Inggris maka uang yang dikeluarkan akan sepadan.”

“Sebaliknya, harga selalu naik, namun itu lah pasar. Kadang anda harus melakukan perjudian. Seakan Jose (Mourinho) berkata “Kita membutuhkan pemain seperti dia dan berapa pun harga dia, kita harus membayarnya’,” tuturnya seperti dikutip dari Omnisport.

Pada 2012 silam, Manchester United melepas Pogba ke Juventus dengan status free transfer dan Bianconeri hanya membayar kurang dari Rp 17 miliar sebagai kompensasi.

Empat tahun kemudian, harga tersebut melonjak tinggi menjadi Rp 1,6 triliun dan ia menjadi pemain termahal sepanjang sejarah, mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Gareth Bale.

Ataukah … Manchester United memulangkan Paul Pogba hanya untuk uang semata? Seperti hasil penjualan jersey? Kita nantikan saja sepak terjang Paul Pogba kali ini.