Legenda Prancis Kritik Mega Transfer Paul Pogba

Mantan pemain dan pelatih asal Perancis Gerard Houllier mengkritik langkah Manchester United karena membeli Paul Pogba dengan harga selangit. Gerard […]

Mantan pemain dan pelatih asal Perancis Gerard Houllier mengkritik langkah Manchester United karena membeli Paul Pogba dengan harga selangit.

Gerard Houllier mengkritik keputusan Manchester United membeli Paul Pogba dan menganggap Setan Merah sudah menjadi sebuah pabrik, bukan lagi sebagai klub.

Pogba sudah resmi berseragam Manchester United usai membayar sebesar Rp 1,6 triliun dari Juventus FC, Selasa (9/8).

Houllier bahkan meyakini jika Pogba akan kesulitan untuk membuktikan banderol harga yang diembannya.

Bahkan Houllier memberi gambaran bagaimana Pogba akan bermain di The Red Devils musim depan.

Namun demikian andai Jose Mourinho bisa memberikan dukungan yang memadai untuk Pogba, Houllier merasa gelandang muda itu akan sukses.

“Jumlah uang transfer yang terlibat sangat luar biasa. Itu akan menjadi masalah kepada kepribadian pemain, yang seharusnya tidak dibebankan dengan hal seperti itu. Itu lah sebabnya keterlibatan manajer sangat penting,” ujar manajer yang pernah menangani Liverpool, Lyon dan PSG ini.

“Tapi dia tidak akan bermain seperti pesepakbola yang dibeli seharga Rp 1,6 triliun di setiap laganya.”

“Untuk itu, anda harus tahu karakter dia. Lalu, segalanya tergantung kepada klub dan lingkungan ruang ganti pemain.”

“Manchester United menghasilkan pemasukan luar biasa. Rp 1,7 triliun untuk lima tahun? Itu artinya pemasukan Rp 363 permusimnya.”

“Jumlah tersebut masuk akal ketika anda memiliki budget lebih dari Rp 7 triliun. Itu sebabnya Man United bisa terlibat di setiap bursa transfer dalam hal membeli atau menjual pemain sekitar Rp 727 miliar.”

“Manchester United bukan lagi sebagai klub. United berubah menjadi pabrik,” ujar Gerard Houllier, seperti dikutip dari L’Equipe.

 

Sepakbola.cc