Jose Mourinho : Paul Pogba Tidak Bisa Cetak 20 Gol Semusim!

Jose Mourinho super yakin jika Paul Pogba merupakan gelandang terbaik di dunia usai dibeli dengan harga mahal dari Juventus FC. Pembenaran? Manajer Manchester United Jose Mourinho anggap Paul Pogba sebagai pemain tengah terbaik di dunia setelah dibeli dengan mahar sebesar Rp 1,6 triliun. Pembelian Pogba tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia, mematahkan rekor Gareth […]

Jose Mourinho super yakin jika Paul Pogba merupakan gelandang terbaik di dunia usai dibeli dengan harga mahal dari Juventus FC. Pembenaran?

Manajer Manchester United Jose Mourinho anggap Paul Pogba sebagai pemain tengah terbaik di dunia setelah dibeli dengan mahar sebesar Rp 1,6 triliun.

Pembelian Pogba tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia, mematahkan rekor Gareth Bale yang dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur.

Meski demikian, Mourinho tidak mengharapkan permainan gemilang Pogba di setiap laga yang dilakoninya.

Oleh karenanya, di laga kontra Southampton di Old Trafford, Sabtu (20/8) nanti, Mourinho belum mau menjamin permainan gemilang Pogba.

“Apakah Paul bisa mencetak gol seperti Ronaldo dan Messi? (Presentasi) kepercayaan saya hanya 25 persen. Saya percaya dia tidak bisa mencetak 20 gol semusim,” ujar manajer asal Portugal itu pada konferensi pers jelang laga.

“Jadi jika untuk menjadi pemain terbaik di diunia itu harus bisa mencetak banyak gol, maka bukan itu intinya. Tapi dia merupakan gelandang terbaik, mungkin saya bisa berkata jika dia gelandang terbaik di dunia.”

“Saya tidak khawatir dengan dampak dan saya pun tidak yakin dia akan mengkhawatirkan hal tersebut. Saya lihat dia sangat tenang, sangat nyaman di posisinya sebagai pemain bintang dan merasa biasa-biasa saja.”

“Saya tidak melihat dia berada dibawah tekanan. Saya pun tidak melihat dia berusaha untuk memperlihatkan jika Pogba merupakan pemain berbeda dan lebih baik dibanding pemain lainnya di sesi latihan.”

“Saya tidak mengharapkan sentuhan pertama dia, membawa bola melewati lima orang sekaligus dan mencetak gol indah.”

“Saya berharap pertama kali dia menyentuh bola, untuk melakukan passing yang baik, membuat passing ke orang yang tepat dan menciptakan permainan lebih cair.”

“Jadi mungkin bukan dampak yang besar, namun mungkin hanya perbaikan natural di tim karena dia merupakan pesepakbola super.”

Menurut Mourinho, Pogba seharusnya bisa diperhitungkan untuk meraih penghargaan Ballon d’Or.

Namun ia meragukan jika pemain asal Perancis itu akan mendapatkan Ballon d’Or di sepanjang karirnya, meski di tahun lalu ia sempat masuk nominasi tiga besar bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Ketika anda berbicara soal pemain terbaik di dunia, anda akan langsung teringat pemain yang mencetak banyak gol.”

“Anda tidak akan memberikan penghargaan Ballon d’Or kepada seorang kiper. Anda pernah memberikannya kepada (pemain bertahan Fabio) Cannavaro, karena di musim itu dia menjadi kapten tim tim nasional Italia.”

“(Paolo) Maldini tidak pernah mendapatkan Bola Emas itu. (Javier) Zanetti juga sama. Kiper-kiper hebat di sepanjang sejarah, tidak juga dianugerahi penghargaan tersebut.”

“(Ketika berbicara soal pemain terbaik) anda akan langsung ingat pemain yang bisa mencetak banyak gol,” tambahnya.