Berita Bola – Striker Manchester United asal Prancis Anthony Martial mengatakan ia berterima kasih kepada Louis Van Gaal atas perannya dalam membantu penampilannya musim lalu.

Pemain berusia 20 tahun itu memuji mantan pelatih Manchester United itu atas perannya membantu perkembangan Martial dalam 12 bulan terakhir. Martial bergabung dengan United dari Monaco musim 2015-2016 silam dengan biaya 36 juta poundsterling.

Martial tampil memukau di musim perdananya di Liga Inggris musim lalu, di laga debutnya melawan Liverpool ia mampu turut serta mencatatkan namanya di papan skor dan membantu United menang 3-1. Total ia mengemas 11 gol dari 31 penampilannya di Liga Inggris.

Atas catatanya apiknya musim lalu, Martial mengucapkan terima kasih kepada mantan pelatihnya Van Gaal, ia mengatakan kepada L’Equipe : “Saya memiliki hubungan yang hebat dengan Van Gaal. Dia selalu menuntut saya untuk tampil sempurna. Ia telah melakukan banyak hal bagi saya.”

“Ia selalu menunjukkan rekaman pertandingan bersama dengan asistennya. Bahkan ketika saya mencetak dua gol, ia menunjukkan kesalahan-kesalahan yang saya lakukan.”

“Kadang itu mengganggu karena saya mengharap ia menunjukkan hal-hal yang saya lakukan dengan baik, tapi saya tahu itu demi kebaikan saya sendiri.”

Kegagalan Van Gaal membawa Manchester United ke Liga Champions turut andil dalam membuka jalan bagi Jose Mourinho datang ke Old Trafford. Martial berharap pelatih asal Portugal itu dapat membantunya terus berkembang.

“Mourinho adalah pelatih yang hebat. Ia telah memenangkan banyak gelar. Jujur secara pribadi saya tidak mengenalnya, tapi saya tahu seberapa banyak gelar yang telah ia menangkan.”

“Saya tahu bahwa Mourinho telah banyak bekerja dengan pemain-pemain hebat dan ia membantu peningkatan dan perkembangan mereka. Saya harap ia juga bisa membantu saya.”

Advertisement