Punya Paul Pogba, Jose Mourinho Ledek Wenger Dan Klopp

  • Usai mendatangkan Paulo Pogba ke Manchester United dari klub Italia Juventus FC, Jose Mourinho menyindir Jurgen Klopp dan Arsene Wenger.

Usai mendatangkan Paulo Pogba ke Manchester United dari klub Italia Juventus FC, Jose Mourinho menyindir Jurgen Klopp dan Arsene Wenger.

Setelah resmi memboyong pulang Pogba ke Old Traffod, Mourinho membalas perkataan Jurgen Klopp dan Arsene Wenger.

Kala transfer belum rampung, Klopp mengutarakan keraguannya atas transfer tersebut karena berpotensi akan memecahkan rekor pemain termahal.

Sedangkan Arsene Wenger, yang sudah lama menjadi rival Mourinho di Liga Inggris, melabeli kesepakatan tersebut dengan sebutan pembelian gila.

Menjawab pernyataan kedua pelatih top tersebut, Mourinho menyebut komentar Klopp dan Wenger sebagai tindakan yang tidak etis karena mencampuri urusannya.

Kini, manajer asal Portugal itu pun kembali melontarkan sindiran kepada Klopp dan Wenger.

“Saya tahu pembicaraan tersebut. Saya bisa memakluminya. Kadang di sepak bola, banyak hal bisa terjadi begitu saja dan sebuah klub memecahkan rekor, namun hal tersebut hanya bisa terjadi di klub seperti Manchester United,” ujar Mourinho pada MUTV.

“Ketika saya mendengar komentar dari beberapa manajer mengkritisi langkah saya, saya merasa mereka tidak pernah menghadapi masalah seperti saya ini sebab, ketika anda harus berada di klub top di dunia untuk bisa merasakan masalah seperti ini.”

“Jadi, segala sesuatunya bisa terjadi di Man United,” kata Mourinho yakin.

Berbicara soal Pogba, ia memberikan sanjungan selangit kepada gelandang asal Perancis itu.

“Dia pemain yang masih muda. Gelandang luar biasa dengan kemampuan fisik diatas rata-rata, namun di saat yang sama mempunyai kelincahan, koordinasi dan skill olah bola.”

“Pogba pemain yang lengkap. Yang harus ia pelajari hanyalah cara bermain bersama kami, karena saya selalu berkata bahwa di sepak bola anda bisa menjadi pemain hebat, namun tim adalah tim. Anda harus belajar bermain di sebuah tim, dan tim harus belajar cara bermain bersama anda.”

Bagi Mourinho, ia siap untuk melindungi Pogba dari kritikan yang mungkin akan muncul kala ia berlaga di pertandingan resmi nanti, termasuk di laga kala Pogba bermain buruk.

“Kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik dia dan itu akan menjadi sebuah proses. Jika ia membutuhkan perlindungan, saya akan memberikan perlindungan.”

“Saya tahu beberapa orang berfikir bahwa sejak ia datang, ia akan langsung mencetak gol kala menyentuh bola. Tapi saya akan melindungi dia dan memberikan dia kondisi terbaik untuk berada di posisi yang seharusnya.”