Perkenalkan Sadiq El Fitouri, Pemain Baru Manchester United

  • Sadiq El Fitouri adalah nama baru dalam daftar susunan pemain untuk ajang Liga Inggris yang dirilis Manchester United Jumat malam WIB. Pemain keturunan Libya ini mengawali karirnya di Manchester City. Baca selengkapnya ….

Sadiq El Fitouri, Manchester United, Skuad, Liga Inggris

Sadiq El Fitouri adalah nama baru dalam daftar susunan pemain untuk ajang Liga Inggris yang dirilis Manchester United Jumat malam WIB. Pemain keturunan Libya ini mengawali karirnya di Manchester City. Baca selengkapnya ….

Sadiq El Fitouri (lahir10  Oktober 1994) adalah pemain sepak bola profesional kelahiran Libya yang bermain sebagai bek untuk Manchester United. Dia terutama bermain di peran bek kanan, namun ia juga dapat digunakan sebagai bek tengah.

Ia memulai karir profesionalnya dengan tim muda Manchester City, kemudian pindah ke Salford City sebelum ditawarkan pindah ke Manchester United. Dia saat ini bermain untuk tim U21 Manchester United dan tim nasional Libya.

El Fitouri lahir di Libya, dan dibesarkan di Old Trafford, Metropolitan Manchester, Inggris.

Selama waktunya belajar di Stretford High School, ia adalah anggota dari tim sepak bola yang memenangkan piala sekolah, yang juga maju ke final piala nasional. Selama satu musim di tim U14 sekolah, ayah El Fitouri pernah satu kali menghentikannya dari bermain bola karena menurunnya nilai-nilai rapor, tapi ia kemudian kembali ke bermain sepak bola setelah nilainya membaik.

El Fitouri memiliki seorang saudara, Hamam, yang bermain sebagai bek atau gelandang untuk Burnley di akademi mudanya.

Setelah meninggalkan sekolah, El Fitouri dan dua orang teman bergabung dengan Manchester City, namun ketiganya kemudian dilepaskan. El Fitouri menghabiskan sekitar satu tahun dengan sistem pemuda klub City. Ia digambarkan sebagai pemain yang bisa melakukan tekel secara fisik, tapi bukan yang terbaik dalam aspek lain dari permainan. Ia dianggap sebagai anak yang berkembang secara terlambat dan tidak berhasil masuk ke skuad tim pertama klub selama waktunya di sana.

Menyusul pembebasannya dari sistem muda Manchester City, El Fitouri berpartisipasi hanya di sepak bola rekreasi, sebelum bergabung dengan Salford City setelah mengikuti tes masuk yang sukses pada Desember 2014.

Melalui rekomendasi dari Gary Neville dan Paul Scholes, keduanya pemilik Salford City, El Fitouri ditawari trial selama seminggu di Trafford Training Centre. Penampilannya selama trial itu menyebabkan klub menawari dia kontrak. Pada tanggal 30 Januari 2015, El Fitouri menandatangani kontrak 18 bulan dengan Manchester United, masuk tim U21 klub.

Pada tanggal 23 Februari 2015, El Fitouri melakukan debut untuk Manchester United U21 dalam pertandingan melawan tim Sunderland U21, yang berakhir 1-1. Dia membuat tiga penampilan lebih banyak untuk tim di musim 2014-15, di mana Manchester United U21 berhasil dinobatkan sebagai juara untuk musim ini.

Oleh : Gilabola.com