Manchester United: Louis Van Gaal Masih Maklumi Kondisi Di Maria

9

Banyak pihak mempertanyakan performa Angel Di Maria yang tak kunjung menemukan permainan terbaiknya musim ini. Begini jawaban Louis van Gaal.

Liga Inggris  - Manchester United: Louis Van Gaal Masih Maklumi Kondisi Di Maria

Banyak pihak mempertanyakan performa Angel Di Maria yang tak kunjung menemukan permainan terbaiknya musim ini. Begini jawaban Louis van Gaal.

Menurut pelatih asal Belanda itu, setiap pemain memang mengalami kesulitan di musim pertamanya di kompetisi liga yang baru. Mereka butuh waktu beradaptasi. Setiap pemain berbeda dalam adaptasi. Ada yang cepat dan ada yang lama.

Van Gaal mengatakan, paling lama seorang pemain baru kembali menemukan permainan terbaiknya setelah satu tahun beradaptasi. Karena itulah, kata dia, pendukung MU harus bersabar menunggu penampilan Di Maria yang sebenarnya pada musim depan.

“Musim pertama selalu menyulitkan. Anda bisa melihatnya pada setiap pemain yang telah kami beli. Shaw, Blind, Herrera, Falcao, dan Di Maria. Jadi, ini bukan kejutan besar,” kata Van Gaal.

“Lebih menjadi kejutan jika Anda bisa cepat beradaptasi. Saat saya berada di Jerman, Belanda, Spanyol, saya merasakan permasalahan yang sama dengan pemain. Kami perlu memberikan dia dan semua pemain waktu beradaptasi.”

“Berapa lama yang dibutuhkan itu tergantung. Anda harus mengatur banyak aspek. Bukan hanya pertandingan, melainkan kultur. Jawaban umum adalah satu tahun,” kata mantan pelatih Barcelona ini.