Manchester United: Rooney Ukir Rekor Baru Dalam Sejarah Liga Premier

18

Wayne Rooney mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan Manchester United 2-0 atas Sunderland dalam pertandingan Liga Premier Inggris, Sabtu (28/2/2015).

Liga Inggris  - Manchester United: Rooney Ukir Rekor Baru Dalam Sejarah Liga Premier

Wayne Rooney mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan Manchester United 2-0 atas Sunderland dalam pertandingan Liga Premier Inggris, Sabtu (28/2/2015).

Ternyata tambahan dua gol itu membawa rekor tersendiri bagi bomber Timnas Inggris ini. Dengan total koleksi 10 gol di musim ini, Rooney pun mencatatkan rekor sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Premier Inggris yang selalu mencetak minimal 10 gol dalam 11 musim secara beruntun di ajang Liga Premier.

Sejak bergabung dengan Setan Merah pada musim 2004-05 silam, Rooney selalu mencetak sedikitnya 10 gol di tiap musim, dengan total di Liga Premier hingga kini mencapai 169 gol.

Raihan terbaik Rooney terjadi pada musim 2011-12 lalu di mana ia berhasil mencetak 27 gol. Sementara pada musim 2009-10 ia mencetak 26 gol.

Dua gol ke gawang Sunderland tadi dicetak Rooney masing-masing melalui titik penalti di menit ke 66 dan sundulan pada menit ke 85.

Penalti didapat setelah Radamel Falcao dijatuhkan oleh bek Sunderland John O’Shea dan Wes Brown di dalam kotak penalti. Pelanggaran tersebut berbuah kartu merah bagi Brown. Kartu merah ini dinilai salah, karena yang seharusnya diganjar kartu merah adalah O’Shea.

Sedangkan gol kedua Rooney terjadi dengan memanfaatkan bola rebound dari kiper Sunderland saat memblok tendangan Adnan Januzaj.