Wayne Rooney Jangan Halangi Zlatan Ibrahimovic

  • Gila Bola – Mantan punggawa tim nasional Swedia Pontus Kamark mewanti-wanti Wayne Rooney agar membiarkan Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang di Manchester United. Pontus Kamark mengatakan bahwa Zlatan Ibrahimovic harus mendapatkan pusat perhatian lebih besar dibandingkan Wayne Rooney. Menurut Kamark, meski Rooney adalah kapten tim, namun ia harus rela berbagi tahta dengan Ibrahimovic agar bisa membawa […]

Gila Bola – Mantan punggawa tim nasional Swedia Pontus Kamark mewanti-wanti Wayne Rooney agar membiarkan Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang di Manchester United.

Pontus Kamark mengatakan bahwa Zlatan Ibrahimovic harus mendapatkan pusat perhatian lebih besar dibandingkan Wayne Rooney.

Menurut Kamark, meski Rooney adalah kapten tim, namun ia harus rela berbagi tahta dengan Ibrahimovic agar bisa membawa Manchester United menjadi juara Liga Inggris.

Perkataan Kamark ini diyakininya setelah melihat perjalanan karir Ibrahimovic di FC Barcelona.

“Semoga mereka bisa akur, Zlatan dan Rooney. Jika mereka bisa akur, maka saya yakin keduanya akan menjadi pasangan serasi.”

“Jika tidak, maka Ibrahimovic akan memberikan banyak masalah di ruang ganti,” ujar Kamark pada Mirror.

“Anda mendapatkan dua hal sekaligus dari Ibrahimovic. Dia mengambil pusat perhatian dan menciptakan masalah tapi dia pun bisa membuat segalanya lebih mudah bagi tim.”

“Zlatan telah melewati banyak argumen-argumen. Dia bahkan menyebut Pep Guardiola sebagai Sang Filosofi karena Messi merasa tersaingi oleh superioritas Ibrahimovic dan ia tidak ingin hanya menjadi orang kedua,” lanjut Kamark.

“Jika ada yang berani menantangnya, ia akan maju kedepan. Dia bisa menendang anda di sesi latihan. Dia akan melakukan segala hal agar bisa menjadi pusat perhatian. Itu bisa menjadi hal yang bagus sekaligus buruk, khususnya jika seseorang tidak bisa menerima hal seperti itu.”

“Dia akan selalu mencari-cari alasan karena ia tidak akan pernah mau menjadi kedua terbaik. Zlatan hanya ingin menjadi nomer satu.”

Ditanya soal keputusan mantan rekannya di timnas, Pontus Kamark menilai Zlatan Ibrahimovic telah berada di tempat yang tepat.

Bahkan pria berusia 47 tahun ini pun meramalkan Zlatan bisa menjadi sosok yang penting di United.

“Saya rasa dia pemain yang cocok bagi Manchester united dan klub melihat dia hampir seperti Eric Cantona.”

“Man United kehilangan profil pemain seperti Cantona dan turun level dari tim juara.”

“Ketika David Moyes datang, dia berkata di derby Manchester bahwa ‘Kami bukanlah favorit (juara)’. Anda tidak bisa berkata itu sebagai pemain The Red Devils dan Zlatan pun tidak akan pernah berkata seperti itu.”

“Saya melihat dari aspek itu Zlatan Ibrahimovic mempunyai mental juara dan bisa membantu tim di masa mendatang.”

“Dia memang sudah tidak muda lagi, tapi jika anda bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Zlatan untuk satu musim atau lebih, maka akan menjadi keuntungan bagi Man United,” tambahnya.